Example floating
Example floating
Blog

Warga Terima Bansos Beras Pemerintah, Babinsa Koramil Karangnongko Dampingi Penyalurannya

3811
×

Warga Terima Bansos Beras Pemerintah, Babinsa Koramil Karangnongko Dampingi Penyalurannya

Sebarkan artikel ini

 

 

REALITA.CO.ID.KLATEN – Pastikan berjalan aman dan lancar di setiap kegiatan di desa binaan, Kopka Budi Hartono Babinsa Koramil 11 Karangnongko Kodim 0723/Klaten melaksanakan Pendampingan dan pemantauan kegiatan penyaluran bantuan pangan berupa Beras sebanyak 10 Kg per KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Warga desa binaan.

 

Kegiatan Penyaluran beras tersebut bertempat di Kantor Desa Banyuaeng, Kecamatan Karangnongko Kabupaten Klaten. (15/03/2024)

 

Saat ditemui, Babinsa Kopka Budi Hartono mengatakan bahwa bantuan berupa 10 kg beras ini merupakan program bantuan sosial (bansos) dari pemerintah untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu.

 

“Program bansos beras ini dijalankan oleh pemerintah sebagai langkah nyata dalam mengatasi permasalahan ketersediaan pangan bagi keluarga yang membutuhkan,” ungkap Kopka Budi Hartono.

 

Babinsa menambahkan bahwa hadirnya dalam pendistribusian bantuan ini untuk memastikan bahwa bantuan tepat sasaran dan dapat diterima oleh keluarga penerima manfaat. Hal ini juga merupakan wujud kepedulian dan sinergi antara aparat pemerintah dan TNI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

Sementara itu Sriyono Kepala Desa Banyuaeng mengatakan bahwa kehadiran Babinsa pada kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada setiap program-program yang diselenggarakan di desa.

 

“Demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran Babinsa sangat membantu pada penyaluran beras dari Pemerintah ini,” kata Sriyono

 

Kepala Desa juga menjelaskan bahwa pada penyaluran bantuan beras 10 kg per KPM tersebut disalurkan kepada sejumlah 163 warga Desa Banyuaeng sebagai bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sriyono Kepala Desa Banyuaeng, Babinsa Desa Banyuaeng Kopka Budi hartono, Badri Pendamping Desa dan Perangkat Desa Banyuaeng. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *