Example floating
Example floating
Blog

Tati Mistati, S. Psi Trapis Siswa Berkebutuhan Khusus Adakan Acara Buka Puasa Bersama

343491
×

Tati Mistati, S. Psi Trapis Siswa Berkebutuhan Khusus Adakan Acara Buka Puasa Bersama

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Cibinong,- Dunia anak anak merupakan dunia yang penuh keceriaan, dunia yang penuh dengan kegembiraan yang dijalani dalam kehidupannya sebagai anak anak. Akan tetapi tidak semua anak anak yang hidup normal sebagaimana kehidupan anak anak kebanyakan, ada sebagian anak yang terlahir berkebutuhan khusus.

Itu sebabnya kita sebagai orang tua khususnya dan pemerhati sosial pada umumnya untuk bisa memperhatikan dan rasa empati dan simpatik terhadap anak anak berkebutuhan khusus ini. Hal Ini ditunjukkan oleh Tati Mistati, S.Psi, dengan kepeduliannya terhadap anak anak berkebutuhan khusus ini beliau membuka sekolah untuk anak anak tersebut.

” Anak anak berkebutuhan khusus ini merupakan bagian dari masyarakat kita, mereka mempunyai hak untuk mendapatkan kehidupan yang normal. Maka dari itu saya membangun sekolah ini untuk bisa membantu dan menata kembali kekurangan yang mereka miliki sejak dalam masa pertumbuhannya. Disekolah ini juga selain pendidikan dasar umum, juga dilakukan terapi sesuai dengan kekurangan yang dimiliki siswa tersebut.”Imbuh ibu Tati Mistati

Fatih awal konsul tidak memiliki kemampuan bicara verbal, lebih banyak dengan gerakan jenis ini dellay kognitif masih pakai pampers. Setelah melalui terapi sekarang tidak pakai pampers dan sudah mampu bicara aktif komunikatif dua arah.
Salman jenis autis, awal konsul dan observasi tidak memiliki kemampuan mandiri msh pake pampers dan teriak2 jika pkai celana sendiri. Sekarang sudah mampu baca tulis meskipun tidak bisa bicara jelas
Cio jenis autis berat dengan gangguan emosi gerak tubuh hyperaktif agresif compulsif. Setelah melalui terapi cio mampu mandiri seperti buang air kecil dan buang air besar, serta komunikasi 1 kata tapi lebih sering copy paste, arahan bicara belum muncul bahasa ekspresif.
Mereka ini siswa yang sudah menjalani terapi di sekolah ini. Tambah Tati Mistati, S.Psi

“Dalam acara buka puasa bersama ini ( 5/03/2024 ) merupakan salah satu cara untuk melatih sosialisasi anak berkebutuhan khusus ini, mereka diajarkan bagaimana cara berhubungan sosial dan membaur dengan kawan kawan mereka yang normal dan mengajarkan juga untuk melatih rasa percaya diri mereka.” Tambah Ibu Tati Mistati.
Kepedulian dan perhatian kita terhadap anak anak berkebutuhan khusus ini, merupakan sebuah usaha kita untuk bisa mewujudkan impian dan bekal mereka dimasa yang akan datang. Serta bisa menumbuhkan rasa percaya diri mereka untuk bisa berperan aktif di masyarakat luas.

Repoerted By : Firly

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *