Example floating
Example floating
Blog

Sebanyak 141 Peserta Calon Perangkat Desa Mengikuti Tahap Uji CAT BKD Jatim

233145
×

Sebanyak 141 Peserta Calon Perangkat Desa Mengikuti Tahap Uji CAT BKD Jatim

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID Sidoarjo-Forkopimpka Tanggulangin berangkatkan sebanyak 141 calon peserta perangkat desa, dari enam desa diwilayah Kecamatan Tanggulangin. Mereka turut tahap seleksi melalui sistem uji Computer Assisted Test (CAT), di Badan Kepegawaian Daerah Propinsi Jatim terletak di Jln. Jemur Andayani No. 1, Siwalankerto, Wonocolo, Surabaya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk wujud, komitmen, konsisten, transparansi, dan keterbukaan pihak panitia penjaringan masing-masing Desa, Selasa (29/04/2024) pagi.

Sementara Camat Tanggulangin Sabino Mariano menjelaskan pelaksanaan penjaringan calon perangkat desa, saat ini sampai pada tahap uji Computer Assisted Test (CAT). Diharapkan apa yang menjadi perjuangan, dapat menuai hasil perolehan nilai terbaik sesuai apa yang diharapkan. Sebab
proses ini dilakukan secara langsung, dan tidak ada suatu tendensi, titipan, atau lainnya, ucapnya.

Peserta sebanyak 141 peserta ini, diberangkatkan dengan menggunakan 3 unit armada bus. Sehingga mereka tidak terlambat, dan tetap berkonsentrasi dalam tujuannya.
” Alhamdulillah, proses awal penjaringan, sampai tahap uji CAT berjalan aman, tertib, dan kondusif. Kesiapan mental, fisik juga salah satu untuk menunjang keberhasilan, maka jika nantinya berhasil (lolos) atau tidaknya. Kami berharap kepada para peserta, untuk berhati lapang dan legowo. Sedangkan Pemerintah Kecamatan, hanya sebagai fasilitasi, fasilitator untuk kegiatan tersebut,” terang Sabino Mariano.

Lanjut Sabino Mariano, peserta yang turut uji Computer Assisted Test (CAT), dan tercatat. Yaitu Desa Sentul berjumlah 2 peserta dengan jabatan Kesra, Desa Putat berjumlah 15 peserta dengan jabatan Kasun, Desa Ngaban berjumlah 33 peserta dengan jabatan TU dan Pelayanan, Desa Ketegan berjumlah 24 peserta dengan jabatan Kasipem dan TU, paparnya.

Untuk Desa Boro berjumlah 41 peserta dengan jabatan Kaur Perencanaan dan TU, dan Desa Ganggangpanjang berjumlah 26 peserta dengan jabatan 2 Kasun, yakni Dusun Balikpanjang dan Ganggang Malang. Sehingga total jumlah keseluruhannya dari 6 Desa, sebanyak 141 peserta calon perangkat desa, pungkasnya.(Syamsul/ A-6)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *