Example floating
Example floating
Blog

Sebanyak  141 Peserta Calon Perangkat Desa Mengikuti Tahap Uji CAT BKD Jatim

233161
×

Sebanyak  141 Peserta Calon Perangkat Desa Mengikuti Tahap Uji CAT BKD Jatim

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID Sidoarjo-Forkopimpka Tanggulangin berangkatkan sebanyak 141 calon peserta perangkat desa, dari enam desa diwilayah Kecamatan Tanggulangin. Mereka turut tahap seleksi melalui sistem uji Computer Assisted Test (CAT), di Badan Kepegawaian Daerah Propinsi Jatim terletak di Jln. Jemur Andayani No. 1, Siwalankerto, Wonocolo, Surabaya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk wujud, komitmen, konsisten, transparansi, dan keterbukaan pihak panitia penjaringan masing-masing Desa, Selasa (29/04/2024) pagi.

Sementara Camat Tanggulangin Sabino Mariano menjelaskan pelaksanaan penjaringan calon perangkat desa, saat ini sampai pada tahap uji Computer Assisted Test (CAT). Diharapkan apa yang menjadi perjuangan, dapat menuai hasil perolehan nilai terbaik sesuai apa yang diharapkan. Sebab
proses ini dilakukan secara langsung, dan tidak ada suatu tendensi, titipan, atau lainnya, ucapnya.

Peserta sebanyak 141 peserta ini, diberangkatkan dengan menggunakan 3 unit armada bus. Sehingga mereka tidak terlambat, dan tetap berkonsentrasi dalam tujuannya.
” Alhamdulillah, proses awal penjaringan, sampai tahap uji CAT berjalan aman, tertib, dan kondusif. Kesiapan mental, fisik juga salah satu untuk menunjang keberhasilan, maka jika nantinya berhasil (lolos) atau tidaknya. Kami berharap kepada para peserta, untuk berhati lapang dan legowo. Sedangkan Pemerintah Kecamatan, hanya sebagai fasilitasi, fasilitator untuk kegiatan tersebut,” terang Sabino Mariano.

Lanjut Sabino Mariano, peserta yang turut uji Computer Assisted Test (CAT), dan tercatat. Yaitu Desa Sentul berjumlah 2 peserta dengan jabatan Kesra, Desa Putat berjumlah 15 peserta dengan jabatan Kasun, Desa Ngaban berjumlah 33 peserta dengan jabatan TU dan Pelayanan, Desa Ketegan berjumlah 24 peserta dengan jabatan Kasipem dan TU, paparnya.

Untuk Desa Boro berjumlah 41 peserta dengan jabatan Kaur Perencanaan dan TU, dan Desa Ganggangpanjang berjumlah 26 peserta dengan jabatan 2 Kasun, yakni Dusun Balikpanjang dan Ganggang Malang. Sehingga total jumlah keseluruhannya dari 6 Desa, sebanyak 141 peserta calon perangkat desa, pungkasnya.(Syamsul/ A-6)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beri Dukungan Moril,Puluhan Ribu Masyarakat Dari Berbagai Kecamatan Melakukan Aksi Damai REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sampang bersama Persekutuan Integral Aktivis Indonesia (PERISIA) menggelar aksi damai di depan Kantor Pemkab setempat. Selasa (21/5/24). Aksi damai dari ribuan massa tersebut ditunjukkan guna mendukung dan memberikan support moril terhadap kinerja Penjabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifianto selama ini. Tampak masyarakat membawa poster, spanduk bertuliskan yang menunjukkan dukungan terhadap Rudi Arifianto. Korlap aksi H Sukardi mengatakan, pihaknya bersama ribuan masyarakat datang untuk mendukung penuh kerja-kerja Pj Bupati Sampang selama ini dan rencana kerja ke depan. Menurutnya selama lima bulan kepemimpinan Pj Bupati Sampang (Rudi Arifianto) banyak hal poistif yang dikerjakan untuk Kabupaten Sampang. Salah satunya adalah mengubah air laut menjadi air tawar, pemanfatan urine sapi sebagai pupuk organik cair dan rencana pembangunan embong skala besar dibeberapa titik guna menampung luapan air ketika banjir sekaligus untuk mengatasi kekurangan air ketika musim kemarau. “Artinya, Pj Bupati Sampang sudah punya i’tikad baik untuk melakukan langkah-langkah konkret memajukan kabupaten Sampang dari berbagai sisi,” ucapnya. Tak hanya itu, Sukardi juga mendukung upaya evaluasi Pj Kades yang dilakukan oleh Pj Bupati Sampang bersama dengan tim evaluasi Kabupaten. Menurutnya Evaluasi Pj Kades sudah sesuai dengan aturan Peraturan bupati (Perbup) “Akhir-akhir ini, Pj Bupati Sampang diserang sedemikian rupa oleh segelintir orang berkaitan dengan kebijakannya mengevaluasi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades). Padahal Pj Bupati hanya menjalankan amanat perbup nomor 27/2021 pasal 72 yang menyatakan “Penjabat Kepala Desa dalam hal melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban dilakukan evaluasi setiap enam bulan oleh Tim Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Desa” Dimana perbup dimaksud disahkan pada periode sebelum Pak Rudi Arifiyanto menjabat sebagai Pj Bupati Sampang,” tegasnya. Berikut beberapa poin pernyataan sikap PERISAI bersama dengan ribuan masyarkat saat menggelar aksi damai. 1. Mendukung kinerja PJ Bupati Sampang, baik yang telah dilakukan dan yang masih dalam tahap perencanaan. 2. Kami dukung penuh PJ Bupati Sampang perihal evaluasi PJ Kepala Desa, Sesuai Perbup No. 27 Tahun 2021 yang disahkan oleh pemerintahan sebelumnya. 3. Mendorong PJ Bupati Sampang untuk segera membentuk Tim Terpadu untuk Monitoring kinerja PJ Kades Se-kabupaten Sampang.
Blog

REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai…