Example floating
Example floating
Blog

Sampaikan Himbauan Kamtibmas, Babinsa Ceper Sambangi Warga Binaan

6002
×

Sampaikan Himbauan Kamtibmas, Babinsa Ceper Sambangi Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

 

 

 

 

REALITA.CO.ID.KLATEN – Kegiatan komunikasi sosial (Kosmos) selain untuk bersilaturahmi, tujuannya untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat dan juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Hal tersebut ditegaskan Babinsa Desa Srebegan Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman saat melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Desa Srebegan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (21/2/2023).

 

Menurutnya, keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

 

“Dengan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat harapannya dapat memberi manfaat dan berdaya guna baik langsung maupun tidak langsung,” ungkap Serda Suparman.

 

Saat komunikasinya bersama warga binaan, Babinsa menyampaikan himbauan agar selalu menjaga keamanan, ketertiban Masyarakat serta selalu menjaga lingkungan yang bersih agar terhindar dari berbagai penyakit.

 

Babinsa juga berharap warga dapat memberikan informasi baik keamanan, kondisi sosial serta permasalahan yang ada di lingkungan.

 

“Dengan adanya informasi dari warga di lingkungan harapannya informasi kejadian dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan,” ujar Serda Suparman.

 

Sukardi salah satu warga binaan saat ditemui oleh Babinsa menyambut dengan baik keberadaan Babinsa di tengah-tengah warga, Ia pun berharap kebersamaan dengan Babinsa diwilayah dapat bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

 

“Kedatangan Pak Babinsa menjadi hal tersendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, semoga kebersamaan ini terus memupuk rasa kekeluargaan dalam menjaga Kamtibmas serta menjadikan desa yang aman dan nyaman,” pungkas Sukardi. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog

REALITA.CO.ID || Pasuruan- Suropat Cycling Team (SCT) merupakan…