Example floating
Example floating
Blog

Rumah Sumarsih Ludes Dilahap Sijago Merah, Petugas Damkar Unit Porong Gerak Cepat Lakukan Pemadaman

233154
×

Rumah Sumarsih Ludes Dilahap Sijago Merah, Petugas Damkar Unit Porong Gerak Cepat Lakukan Pemadaman

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Sidoarjo – Rumah milik Sunarsih (62) , warga Lingkungan Tanggulrejo, Kelurahan Porong, Kecamatan Porong ludes dlalap sijago merah. Kebakaran rumah itu terjadi, yang belum diketahui penyebabnya pada area kawasan padat penduduk. Sempat membuat panik warga setempat, dikarenakan melihat kobaran api yang cukup besar dan sempat merembet kebangunan lainnya.

Untungnya dua mobil pemadam kebakaran, dari unit Porong segera tiba dilokasi untuk melakukan pemadaman, Selasa (17/05/2024) kemarin sore.

Menurut saksi Halimah tetangga korban mengatakan, saat itu dirinya sedang duduk-duduk disamping rumah. Setelah melihat kebelakang melihat kepulan asap hitam, ” kratak…kratak, kratak, langsung lari ke belakang, ternyata api sudah membesar, ” ujarnya.

Setelah itu, berteriak meminta tolong dan tidak lama mendengar teriakan minta tolong. Warga seketika berdatangan untuk memadamkan api, dengan alat seadanya. Namun api semakin membesar, dan sulit dipadamkan karena kondisi cuaca panas dan kencangnya angin, ungkapnya.

Sementara salah satu petugas Damkar unit Porong, yang namanya tidak mau dikorankan menyatakan. Bahwa penyebab kebakaran rumah itu, belum diketahui secara pasti. Kosleting atau tidaknya belum tahu, kami disini terus melakukan pembasahan terhadap api. Agar tidak menjalar maupun merembet kebangunan rumah yang lain, sehingga cepat teratasi, katanya.

Kami menerima laporan dari masyarakat, adanya kebakaran rumah sekitar pukul 16.00 WIB. Selanjutnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.15 WIB, dalam hal ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Sebab mereka lebih dahulu keluar rumah, untuk menyelamatkan diri dari kobaran api.

” Alhamdulillah kendala-kendala yang dihadapi petugas, sama sekali tidak ada,. Kobaran api cepat membesar tersebut, dikarenakan sebagian rumah terbuat dari dinding bambu, dan banyak tumpukan kertas, plastik, ditambah dengan kondisi cuaca panas, dan angin kencang, ” pungkasnya.(Syamsul / A-6 )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *