Example floating
Example floating
Blog

Warga Kepulungan Gelar Ngaji Bareng Bersama Gus Romy “Dalam Rangka Kirim Do’a  & Tahlil”

233146
×

Warga Kepulungan Gelar Ngaji Bareng Bersama Gus Romy “Dalam Rangka Kirim Do’a  & Tahlil”

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Pasuruan – Dalam rangka meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT,juga saling asah asoh dan asih antar warga,Pemdes Kepulungan kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan Gelar Ngaji Bareng Gus Romy dan Bapak Kapolres Pasuruan.”

Dalam Rangka Kirim Doa / Tahlil 1. Ki Gede Tumenggung Kepulungan ( Darmiyudho 1), 2. Buyut Pangeran Jenar ,3. Dau Darmorejo ,4. Mbah Yai Mustakim, 5. KH. Akhmad Dja’far Sodiq , Ibu Nyai Munjiyah Binti KH Noer Hasan Sidogiri, 7. Ning Maslahah Binti Thohir Sidogiri, 8. Ning Aldah binti Mahfud, 9. Ning Alwiyah binti Ali,10. KH Umar bin Syamsul Arifin.

Giat tersebut dilaksanakan di area Wisata Transit Air Panas Wong Pulungan selasa 07 Mei 2024 malam yang dimulai jam 19.00 wib sampai -selesai dan para pihak yang diundang antara lain Forkompincam Gempol, PAC Anshor kecamatan Gempol, kepala se kecamatan Gempol,Pengurus Ranting NU desa Kepulungan, Pengurus Muslimat dan Fatayat desa Kepulungan, semua perangkat desa Kepulungan, BPD beserta anggotanya,TP PKK desa Kepulungan dan jamaah Gus Romy Syib yang berjumlah 300 orang jamaah,Terundang bapak Kapolres Pasuruan berhalangan hadir karena bersamaan dengan undangan dari bapak Kapolda Jawa Timur dan diwakili oleh Kasat Binmas Polres Pasuruan bapak AKP Nanang Abidin SH.Kapolsek Gempol Kompol Indro.SH.Danramil Gempol 20/0819 Terwakili oleh Peltu Rahmat..kepala desa Kepulungan Didik Hartono SH, MH.

Sebelum acara Ngaji Bareng dimulai diawali dengan penampilan Band Embun yang melantunkan beberapa buah kemudian dilanjut dengan penampilan grup banjari Al Fatah dari kampung baru Pandaan.,Setelah usai dilanjut dengan acara kirim doa/ Tahlil yang dipimpin oleh Ustadz Achmad Bajuri, dan kemudian dilanjut dengan bacaan sholawat bil Maqom dan ditutup dengan beberapa lagu mars yang dinyanyikan oleh jamaah yang hadir dengan penuh semangat.

Pada sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala desa Kepulungan bapak Didik Hartono SH, MH , beliau sedikit menjelaskan terkait bupati pertama yang menjabat di Pemkab Pasuruan dan kedekatan beliau dengan Gus Romy ya sebagai Muchallid dan juga sebagai sosok guru dan terkait Dasar dan tujuan diselenggarakannya giat Ngaji Bareng Gus Romy dan Bapak Kapolres Pasuruan ini disamping untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa dumateng Allah SWT,

kirim do’a / Tahlil poin pentingnya adalah untuk meningkatkan sikap saling asah dan asih antar warga desa Kepulungan termasuk secara bersama dapat menjaga kondusifitas demi terciptanya keamanan dan ketertiban di masing-masing lingkungan yang ada di wilayah desa Kepulungan. “Ungkapnya

Sedang sambutan arahan singkat yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Pasuruan Bapak Nanang Abidin SH, beliau menjelaskan bahwa persoalan keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama oleh karena itu beliau mengimbau kepada masyarakat terutama warga desa Kepulungan supaya dapat menjaga kondusifitas demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang di lingkungan masing-masing. Tuturnya!!.

Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yakni Tausiyah yang disampaikan oleh Gus Romy dengan metode dialogis karena jamaah beliau ini berasal dari ragam latar belakang yang berbeda.( Syamsul / A-6 ).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beri Dukungan Moril,Puluhan Ribu Masyarakat Dari Berbagai Kecamatan Melakukan Aksi Damai REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sampang bersama Persekutuan Integral Aktivis Indonesia (PERISIA) menggelar aksi damai di depan Kantor Pemkab setempat. Selasa (21/5/24). Aksi damai dari ribuan massa tersebut ditunjukkan guna mendukung dan memberikan support moril terhadap kinerja Penjabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifianto selama ini. Tampak masyarakat membawa poster, spanduk bertuliskan yang menunjukkan dukungan terhadap Rudi Arifianto. Korlap aksi H Sukardi mengatakan, pihaknya bersama ribuan masyarakat datang untuk mendukung penuh kerja-kerja Pj Bupati Sampang selama ini dan rencana kerja ke depan. Menurutnya selama lima bulan kepemimpinan Pj Bupati Sampang (Rudi Arifianto) banyak hal poistif yang dikerjakan untuk Kabupaten Sampang. Salah satunya adalah mengubah air laut menjadi air tawar, pemanfatan urine sapi sebagai pupuk organik cair dan rencana pembangunan embong skala besar dibeberapa titik guna menampung luapan air ketika banjir sekaligus untuk mengatasi kekurangan air ketika musim kemarau. “Artinya, Pj Bupati Sampang sudah punya i’tikad baik untuk melakukan langkah-langkah konkret memajukan kabupaten Sampang dari berbagai sisi,” ucapnya. Tak hanya itu, Sukardi juga mendukung upaya evaluasi Pj Kades yang dilakukan oleh Pj Bupati Sampang bersama dengan tim evaluasi Kabupaten. Menurutnya Evaluasi Pj Kades sudah sesuai dengan aturan Peraturan bupati (Perbup) “Akhir-akhir ini, Pj Bupati Sampang diserang sedemikian rupa oleh segelintir orang berkaitan dengan kebijakannya mengevaluasi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades). Padahal Pj Bupati hanya menjalankan amanat perbup nomor 27/2021 pasal 72 yang menyatakan “Penjabat Kepala Desa dalam hal melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban dilakukan evaluasi setiap enam bulan oleh Tim Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Desa” Dimana perbup dimaksud disahkan pada periode sebelum Pak Rudi Arifiyanto menjabat sebagai Pj Bupati Sampang,” tegasnya. Berikut beberapa poin pernyataan sikap PERISAI bersama dengan ribuan masyarkat saat menggelar aksi damai. 1. Mendukung kinerja PJ Bupati Sampang, baik yang telah dilakukan dan yang masih dalam tahap perencanaan. 2. Kami dukung penuh PJ Bupati Sampang perihal evaluasi PJ Kepala Desa, Sesuai Perbup No. 27 Tahun 2021 yang disahkan oleh pemerintahan sebelumnya. 3. Mendorong PJ Bupati Sampang untuk segera membentuk Tim Terpadu untuk Monitoring kinerja PJ Kades Se-kabupaten Sampang.
Blog

REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai…