Example floating
Example floating
Blog

Rumah Sumarsih Ludes Dilahap Sijago Merah, Petugas Damkar Unit Porong Gerak Cepat Lakukan Pemadaman

222147
×

Rumah Sumarsih Ludes Dilahap Sijago Merah, Petugas Damkar Unit Porong Gerak Cepat Lakukan Pemadaman

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Sidoarjo – Rumah milik Sunarsih (62) , warga Lingkungan Tanggulrejo, Kelurahan Porong, Kecamatan Porong ludes dlalap sijago merah. Kebakaran rumah itu terjadi, yang belum diketahui penyebabnya pada area kawasan padat penduduk. Sempat membuat panik warga setempat, dikarenakan melihat kobaran api yang cukup besar dan sempat merembet kebangunan lainnya.

Untungnya dua mobil pemadam kebakaran, dari unit Porong segera tiba dilokasi untuk melakukan pemadaman, Selasa (17/05/2024) kemarin sore.

Menurut saksi Halimah tetangga korban mengatakan, saat itu dirinya sedang duduk-duduk disamping rumah. Setelah melihat kebelakang melihat kepulan asap hitam, ” kratak…kratak, kratak, langsung lari ke belakang, ternyata api sudah membesar, ” ujarnya.

Setelah itu, berteriak meminta tolong dan tidak lama mendengar teriakan minta tolong. Warga seketika berdatangan untuk memadamkan api, dengan alat seadanya. Namun api semakin membesar, dan sulit dipadamkan karena kondisi cuaca panas dan kencangnya angin, ungkapnya.

Sementara salah satu petugas Damkar unit Porong, yang namanya tidak mau dikorankan menyatakan. Bahwa penyebab kebakaran rumah itu, belum diketahui secara pasti. Kosleting atau tidaknya belum tahu, kami disini terus melakukan pembasahan terhadap api. Agar tidak menjalar maupun merembet kebangunan rumah yang lain, sehingga cepat teratasi, katanya.

Kami menerima laporan dari masyarakat, adanya kebakaran rumah sekitar pukul 16.00 WIB. Selanjutnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.15 WIB, dalam hal ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Sebab mereka lebih dahulu keluar rumah, untuk menyelamatkan diri dari kobaran api.

” Alhamdulillah kendala-kendala yang dihadapi petugas, sama sekali tidak ada,. Kobaran api cepat membesar tersebut, dikarenakan sebagian rumah terbuat dari dinding bambu, dan banyak tumpukan kertas, plastik, ditambah dengan kondisi cuaca panas, dan angin kencang, ” pungkasnya.(Syamsul / A-6 )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beri Dukungan Moril,Puluhan Ribu Masyarakat Dari Berbagai Kecamatan Melakukan Aksi Damai REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sampang bersama Persekutuan Integral Aktivis Indonesia (PERISIA) menggelar aksi damai di depan Kantor Pemkab setempat. Selasa (21/5/24). Aksi damai dari ribuan massa tersebut ditunjukkan guna mendukung dan memberikan support moril terhadap kinerja Penjabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifianto selama ini. Tampak masyarakat membawa poster, spanduk bertuliskan yang menunjukkan dukungan terhadap Rudi Arifianto. Korlap aksi H Sukardi mengatakan, pihaknya bersama ribuan masyarakat datang untuk mendukung penuh kerja-kerja Pj Bupati Sampang selama ini dan rencana kerja ke depan. Menurutnya selama lima bulan kepemimpinan Pj Bupati Sampang (Rudi Arifianto) banyak hal poistif yang dikerjakan untuk Kabupaten Sampang. Salah satunya adalah mengubah air laut menjadi air tawar, pemanfatan urine sapi sebagai pupuk organik cair dan rencana pembangunan embong skala besar dibeberapa titik guna menampung luapan air ketika banjir sekaligus untuk mengatasi kekurangan air ketika musim kemarau. “Artinya, Pj Bupati Sampang sudah punya i’tikad baik untuk melakukan langkah-langkah konkret memajukan kabupaten Sampang dari berbagai sisi,” ucapnya. Tak hanya itu, Sukardi juga mendukung upaya evaluasi Pj Kades yang dilakukan oleh Pj Bupati Sampang bersama dengan tim evaluasi Kabupaten. Menurutnya Evaluasi Pj Kades sudah sesuai dengan aturan Peraturan bupati (Perbup) “Akhir-akhir ini, Pj Bupati Sampang diserang sedemikian rupa oleh segelintir orang berkaitan dengan kebijakannya mengevaluasi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades). Padahal Pj Bupati hanya menjalankan amanat perbup nomor 27/2021 pasal 72 yang menyatakan “Penjabat Kepala Desa dalam hal melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban dilakukan evaluasi setiap enam bulan oleh Tim Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Desa” Dimana perbup dimaksud disahkan pada periode sebelum Pak Rudi Arifiyanto menjabat sebagai Pj Bupati Sampang,” tegasnya. Berikut beberapa poin pernyataan sikap PERISAI bersama dengan ribuan masyarkat saat menggelar aksi damai. 1. Mendukung kinerja PJ Bupati Sampang, baik yang telah dilakukan dan yang masih dalam tahap perencanaan. 2. Kami dukung penuh PJ Bupati Sampang perihal evaluasi PJ Kepala Desa, Sesuai Perbup No. 27 Tahun 2021 yang disahkan oleh pemerintahan sebelumnya. 3. Mendorong PJ Bupati Sampang untuk segera membentuk Tim Terpadu untuk Monitoring kinerja PJ Kades Se-kabupaten Sampang.
Blog

REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai…