Example floating
Example floating
Blog

Ringankan Petani Binaan, Babinsa Koramil Klaten Utara Bantu Panen Padi Di Desa Sekarsuli

953
×

Ringankan Petani Binaan, Babinsa Koramil Klaten Utara Bantu Panen Padi Di Desa Sekarsuli

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || KLATEN – Dalam upaya meringankan beban para petani, Babinsa Koramil 24/Klaten Utara Kodim 0723/Klaten, Serka Darmanto turun langsung ke sawah membantu petani memanen padi di area persawahan Desa Sekarsuli Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten. (11/06/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pendampingan yang bertujuan untuk membantu meringankan beban petani dalam memanen hasil tanam mereka sekaligus memberikan motivasi dan semangat dalam pengolahan lahan di masa mendatang. Dengan adanya bantuan dari Babinsa, diharapkan para petani dapat lebih termotivasi dan terbantu dalam meningkatkan hasil panen mereka.

Sumardi, salah satu petani binaan yang menerima bantuan langsung dari Serka Darmanto, mengungkapkan rasa senang dan terima kasihnya.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan dan pendampingan dari Babinsa. Kehadiran Pak Babinsa sangat membantu kami dalam proses panen ini dan memberikan kami semangat lebih untuk terus bekerja keras mengolah lahan,” ujar Sumardi.

Serka Darmanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya para petani yang merupakan ujung tombak ketahanan pangan nasional.

“Kami berharap dengan hadirnya di tengah-tengah petani, dapat memberikan dukungan moril dan juga tenaga, sehingga petani merasa lebih ringan dalam bekerja,” ujar Serka Darmanto.

“Selain membantu memanen, kami juga memberikan berbagai masukan dan motivasi kepada petani mengenai teknik pengolahan lahan yang lebih efektif dan efisien. Pendampingan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani di Desa Sekarsuli,” pungkasnya. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *