Example floating
Example floating
ADVBeritaBogor

Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan, Kolaborasi Jaga Keamanan Perayaan Idul Fitri di Wilayah Kabupaten Bogor

6637
×

Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan, Kolaborasi Jaga Keamanan Perayaan Idul Fitri di Wilayah Kabupaten Bogor

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID – Polres Bogor kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor matangkan kesiapan pengamanan mudik lebaran dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang dikemas melalui kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lodaya tahun 2024, yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Rabu (3/4/24).

Perlu diketahui dalam kesempatan ini juga dilakukan pelepasan 450 pemudik gratis dengan kendaraan sebanyak 8 bus. Juga dilakukan pemusnahan 25 ribu botol miras hasil razia gabungan juga pemusnahan ratusan knalpot brong.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Lodaya tahun 2024 merupakan wujud sinergi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan jajaran Polres Bogor untuk bersama-sama memberikan layanan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat jelang dan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Tentunya kami Pemkab Bogor bersama seluruh masyarakat Kabupaten Bogor menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Polres Bogor. Atas sinergi pengamanan mudik dan kemudian ditindaklanjuti dengan pelepasan mudik gratis yang disponsori oleh Polres Bogor. Kami juga apresiasi inisiasi jajaran Polres Bogor yang telah memfasilitasi, memberi ruang kepada warga masyarakat yang ingin mudik secara gratis sudah difasilitasi dengan baik,” terang Asmawa Tosepu.

Di tempat yang sama, Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengungkapkan, pengamanan pengamanan mudik lebaran dan perayaan Hari Raya Idul Fitri dilakukan secara kolaborasi antara TNI, Pemkab Bogor, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan sebagainya.

“Personil Polres Bogor sendiri yang terlibat adalah sebanyak 850 orang. Juga dibantu TNI, jajaran Pemkab Bogor, relawan, ormas dan lainnya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan selama arus mudik tahun 2024 ini,” terang Polres Bogor.

Lanjut Kapolres Bogor, pemusnahan barang bukti miras ini dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif tenang dan nyaman selama bulan Ramadhan.

“Dengan pemusnahan ini membuktikan bahwa kami terus melakukan upaya-upaya agar masyarakat bisa tenang dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan. Kami juga tidak akan berhenti untuk memburu pelaku penjual miras dan obat-obatan terlarang,” tandasnya.

Hadir dalam Kegiatan ini yakni, Kadis Ops Lanud ATS, Letkol Pbn. Betya Lukman, M., SE.,M.Han, Kasdim 0621/Kab.Bogor, Mayor Chb. Rohman Khoirullah. Kepala BNN Kab.Bogor, AKP Renny Puspita, Kasi Datun Kajari Kab. Bogor, Abdul Fatid, SH., M.H. Kemudian Sub DenPom III/1-3 Cibinong, Kapten Cpm. Agung Gumelar, Para Danramil 0621/Kab.Bogor, Para Kapolsek Se-Kabupaten Bogor serta Pejabat SKPD atau yang mewakili.

Sumber : Diskominfo Kab.Bogor

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *