Example floating
Example floating
Berita Bogor

Pemkab Bogor Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Sekaligus Ziarah Bersama

9845
×

Pemkab Bogor Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Sekaligus Ziarah Bersama

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor lakukan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin langsung sebagai inspektur upacara Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, pada Sabtu (1/6/2024).

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, hari ini bangsa Indonesia memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh 1 Juni. Peringatan hari lahir Pancasila ini dimaksudkan dalam rangka memperkuat semangat bersama sebagai bangsa, sebagai warga negara bahwa Pancasila itu adalah dasar dari seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, di tengah era disrupsi ini, di tengah perubahan yang cepat, maka Pancasila yang sudah memberikan ajaran tentang gotong royong, tentang kebhinekaan, tentang persatuan kesatuan harusnya bisa kita bumikan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Pj. Bupati Bogor.

Lanjut Asmawa Tosepu bahwa, hari ini juga dilakukan ziarah bersama Forkopimda ke Taman Makam Pahlawan ini sekaligus juga dalam rangka memperingati hari lahir pancasila juga dirangkaikan dengan menyambut Hari Jadi Bogor yang ke-542.

“Kita lakukan ziarah, itu adalah bagian dari penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang, baik memperjuangkan kemerdekaan maupun membela kemerdekaan itu sendiri. Semoga, tentu kita berdoa, karya-karya bakti almarhum-almarhum itu kemudian bisa kita teruskan sebagai generasi yang ada hari ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Pj. Ketua PKK Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Perwakilan Forkopimda.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *