Example floating
Example floating
Blog

Pemdes Kupang Cairkan Pada Warga Berhak Penerima BLT DD, Ringankan Beban 40  KPM

334715
×

Pemdes Kupang Cairkan Pada Warga Berhak Penerima BLT DD, Ringankan Beban 40  KPM

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Sidoarjo-Pemerintah Desa Kupang, Kecamatan Jabon menjelang bulan Suci Ramadhan, anggaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) pada sebanyak 40 Keluarga Penerima Manfaat dicairkan. Pencairan dana tersebut diterima KPM masing-masing sebesar Rp. 900 ribu, di bulan Januari, Februari, dan bulan Maret Tahun 2024. Seketika warga KPM dari empat dusun, yaitu Dusun Kupang Lor, Dusun Kupang Bader, Dusun Kupang Kidul, Dusun Tanjung Sari, mendatangi kantor balai desa setempat, Jumat (08/03/2024) siang.

” Saya banyak mengucapkan banyak terimah kasih kepada Pemerintah Desa Kupang, telah mana BLT DD ini dicairkan. Apalagi menjelang bulan Suci Ramadhan ini, dan uang tersebut benar-benar sangat dibutuhkan. Sehingga dapat membantu, meringankan beban warga untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ” ujar Temu salah KPM asal Dusun Kupang Lor.

Diakui Temu, Kebutuhan pangan saat ini harganya cukup mahal. Terutama sembako, dan lainya. Intinya bantuan ini, alhamdulillah dapat meringankan beban warga, terangnya.

Sementara Mukhamad Kepala Desa Kupang mengatakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dicairkan, dan disalurkan pada Keluarga Penerima Manfaat melalui Bank Delta Artha. Hal ini adalah pencarian di bulan Januari, Februari, Maret Tahun 2024. Seperti biasa proses pencairan dana itu, pada sebelum-sebelumnya. Yaitu mereka membawa undangan, foto copy KTP atau asli, dan Kartu Keluarga (KK), ucapnya.

Selanjutnya, Keluarga Penerima Manfaat berjumlah 40 orang itu akan dipanggil satu-persatu oleh petugas. Akan tetapi KPM itu tidak bisa hadir, maka dapat diwakilkan kepada famili, saudara, atau kerabatnya. Namun harus membawa KTP, KK asli bersangkutan. Sehingga saat pencairan tidak terjadi kesalahpahamanan, maupun miss komunikasi, jelasnya.

Kami selaku Pemerintah Desa Kupang berharap, setelah dicairkan dana BLT DD. Untuk dibelanjakan kebutuhan pokok, seperti sembako maupun lainnya. Agar berguna, bermanfaat, serta dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Memang nilai uangnya itu tidak seberapa, tetapi bantuan adalah merupakan bagian dari rezeki. Maka pergunakan sebaik mungkin, yang lebih bermanfaat, pungkasnya.(Syamsul/ A-6)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *