Example floating
Example floating
Blog

Misa Kamis Putih Gereja Katolik ST Theresia, Babinsa Koramil Ceper Amankan Ibadah Warga

876559
×

Misa Kamis Putih Gereja Katolik ST Theresia, Babinsa Koramil Ceper Amankan Ibadah Warga

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || KLATEN – Pastikan situasi aman dan kondusif, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Raharjo melaksanakan pengamanan kegiatan Misa Kamis Putih bertempat di Gereja Katholik ST. Theresia Jombor Desa Jombor, Kec. Ceper Kab. Klaten. (28/3/2024)

Pada kegiatan Misa Kamis Putih di Gereja Katholik ST. Theresia di pimpin oleh Romo Antonius Amisani Kurniadi mengambil tema “Mengenang dengan perjamuan TUHAN” yang dihadiri sekitar 500 jemaat dari warga sekitar kecamatan Ceper.

Serda Raharjo saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan Misa Kamis putih ini merupakan rangkaian Tri Hari suci dan puncaknya adalah hari Paskah.

“Ibadah Kamis Putih diadakan untuk mengenang peristiwa-peristiwa penting yang terjadi pada hari Kamis menjelang Paskah. Peristiwa penting tersebut meliputi Perjamuan Terakhir Yesus dengan murid-muridnya sebelum penangkapan dan penyalibannya pada hari Jumat,” ungkap Serda Raharjo.

Babinsa Serda Raharjo menambahkan bahwa hadirnya bersama Bhabinkamtibmas untuk mengamankan kegiatan peribadatan menyambut malam paskah dengan harapan para jemaat yang hadir bisa merasa tenang dan aman dalam mengikuti kegiatan ibadah.

“Sudah menjadi tugas Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam menjaga kamtibmas di wilayah binaan agar kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar sehingga warga yang melaksanakan ibadah dengan nyaman dan tenang,” pungkasnya. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog

REALITA.CO.ID || Pasuruan- Suropat Cycling Team (SCT) merupakan…