Example floating
Example floating
Blog

Koramil 0816/04 Porong, Salurkan Program Rutilahu Pada Warga Kurang Mampu

343267
×

Koramil 0816/04 Porong, Salurkan Program Rutilahu Pada Warga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Sidoarjo-Mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan terhadap masyarakat kurang mampu, melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Danramil 0816/04 Porong Kapten Arh. Sudarsono beserta Babinsa, dan anggotanya. Melaksanakan perbaikan dua unit rumah sekaligus, diantaranya rumah milik Buamin (65), warga RT. 03 RW. 01, Desa Pesawahan, dan M. Ibrahim (34) warga RT. 09 RW. 02 Desa Kedungboto, Kecamatan Porong, Senin (11/03/2024) siang.

Sementara Danramil 0816/04 Porong Kapten Arh. Sudarsono dilokasi menegaskan kegiatan bedah rumah atau Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) secara mandiri.
Merupakan sebagai bentuk wujud bedah rumah, program Satuan Kodim 0816/ Sidoarjo yang dipimpin Komandan Kodim 0816/ Sidoarjo, Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo. Bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, yang kurang mampu, ucapnya.

Pelaksanaanya ini secara bersamaan, dan serentak diwilayah 18 Kecamatan Kabupaten Sidoarjo. Diperuntukkan pada wilayah-wilayah, termasuk di wilayah Koramil 0816/04 Porong.
” Kami sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, dilakukan pendataan dan pengecekkan terlebih dahulu. Selanjutnya berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat. Kemudian dilakukan perbaikan pada rumah itu, dan alhamdulillah kita bersama-sama, bergotong- royong dengan masyarakat melakukan perbaikan, ” terangnya.

Harapan dari TNI khususnya Kodim 0816/ Sidoarjo, selama ini diperintahkan untuk wilayah, diperintahkan untuk mencari sasaran. ” Dua titik tersebut memang kondisinya, benar-benar tidak layak huni. Hidupnya dibawah garis kemiskinan, apalagi Dia (Buamin) yang sehari-harinya sebatang kara tanpa istri, dan anak,” jelasnya.

Mudah-mudahan selanjutnya nanti, program-program dari Kodim terus berkelanjutan. Minimal dapat mewujudkan program unggulan KASAD, melaksanakan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Intinya program ini bisa tepat sasaran, dan mendapatkan hasil yang maksimal. Sekaligus menumbuhkan rasa kepedulian, gotong-royong, dan memperat tali silaturahmi, tegasnya.

Terpisah Parnoto Kepala Desa Pesawahan melalui Khoiron Kepala Dusun menyatakan bahwa pihaknya sangat apresiasi dan mengucapkan banyak terimah kasih kepada Satuan Kodim 0816/ Sidoarjo, yang dipimpin Komandan Kodim 0816/ Sidoarjo, Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo.
dan Koramil 0816/04 Porong, Danramil
Porong Kapten Arh. Sudarsono.
Atas bantuan program Rutilahu secara mandiri, yang diperuntukan pada warganya, ujarnya.

” tidak dipungkiri rumah yang dihuni Buamin ini, kondisinya tidak layak huni. Selain gentengnya bocor (tanpa plafon), tembok dinding bata kropos ( jebol ), tidak berubin, dan tidak ada memilik teras. Sedangkan pasokan listrik untuk menerangi rumahnya, dari aliran penerangan lampu jalan. Itupun juha kehidupan sehari-harinya, hanya mengandalkan dari bantuan, ” pungkasnya.(Syamsul /A-6)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *