Example floating
Example floating
Blog

*Kehadiran Babinsa Kelurahan Tipes Selalu Dinanti Warga, Termasuk Anak-Anak*

1190
×

*Kehadiran Babinsa Kelurahan Tipes Selalu Dinanti Warga, Termasuk Anak-Anak*

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Surakarta – Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa Kelurahan Tipes, Dimana tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bakti. Namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur di kala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03 Serengan Kodim Surakarta Serka Sarmin dan Serka Anjasmoro di dampingi Babinkhamtibmas menyambangi dan bercengkrama dengan anak-anak di Jalan Pringgolayan Tipes, Rt 02 Rw 10, kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan,Minggu (16/06/2024),

Disela-sela Komsos dengan masyarakat, Serka Anjasmoro melihat sekelompok anak kecil berlari sambil berteriak mendekatinya. Mereka mendatangi Babinsa dengan maksud ingin berjumpa dan bermain bersama.

Sambil tersenyum salah satu anak kecil mengatakan kepada Babinsa, “Om Babinsa yang sering datang ke tempat kami ya. Kami mau foto sama babinsa,” ucapnya.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Tipes Serka Suryo Anjasmara mengatakan sudah menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai aparat komando kewilayahan untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitan rakyat disekelilingnya.

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *