Example floating
Example floating
Blog

GM PT.Sinergi Gula Nusantara Buka Giling PG. Kremboong, Gelar Mancing Bersama

233191
×

GM PT.Sinergi Gula Nusantara Buka Giling PG. Kremboong, Gelar Mancing Bersama

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Sidoarjo-PT. Sinergi Gula Nusantara PG. Kremboong gelar lomba mancing bersama, dalam rangka buka giling pabrik gula Kremboong 2024. Sontak puluhan warga dengan membawa stik pancing, dan umpan padati lokasi dua sisi sepanjang sungai avor. Tak tanggung-tanggung ikan lele sebanyak 3 kwintal, dan 6 ekor lele berukuran berat 4 sampai 5 kilogram diceburkan ke dalam sungai. Selain itu, puluhan hadiah hiburan, sembako, dan doorprice disediakan panitia penyelenggara, Minggu (12/05/2024) siang.

” Alhamdulillah, acara ini sangat menyentuh hati satu dengan lainya. Rasa kebersamaan, kekompakan, sehingga terjalin tali silaturahmi. Kegiatan lomba mancing tersebut adalah sebagai wujud kepedulian terhadap warga. Kami mengucapkan banyak-banyak terimah kasih, kepada pabrik gula Kremboong dapat menfasilitasi lomba mancing ini, ” ujar Sulkan (64) salah satu peserta mancing.

Sementara Tites Agung Priyono GM PT. Sinergi Gula Nusantara PG. Kremboong melalui Yahya Ahmad M selaku Sekretariat Umum (SU) dan Panitia Penyelenggara Kegiatan menjelaskan kegiatan lomba mancing, adalah salah satu rangkaian acara selamatan buka giling PG. kremboong di Tahun 2024. Sedangkan kegiatan ini tidak hanya lomba mancing saja, akan tetapi banyak sekali acara-acara hingga penutupan pada tanggal 15 Mei 2024, ucapnya.

Terkait mancing, lanjut Yahya Ahmad M. Memang sengaja dilakukan karena warga disini gemar sekali dengan memancing. Minimal dapat mewujudkan kebersamaan, serta mempererat tali persaudaraan, silaturahmi antara warga dengan pabrik gula Kremboong. ” Intinya bagi-bagi rezeki, kepada warga sekitar, ” ungkapnya.

Dikarenakan bagaimanapun warga, juga bagian dari pabrik gula Kremboong. Dalam rangka buka giling PG Kremboong terdapat agenda acara, awal kegiatan mulai Tanggal 5 Mei 2024 diantaranya dermulend (pasar malam), pasar murah, istiqhosa, do’a bersama, pagelaran kesenian wayang kulit, bantengan, dan sebagainya.

Diakui Yahya Ahmad M, lomba mancing ini dibuka sekitar pukul 06.00 WIB. Lomba mancing gratis, dan tidak dipungut biaya. Sedangkan pihak panitia penyelenggara telah menyediakan banyak hadiah hiburan dan doorprice. Sekaligus hadiah berupa gula, voucher makan sate pak Us. Itupun nantinya berlanjut ke acara-acara berikutnya, dan acara resepsi akan di hadiri oleh Bupati Sidoarjo. ” Alhamdulillah, awal kegiatan hingga akhir berjalan tertib, aman, dan sukses, ” pungkasnya.(Syamsul /A-6)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beri Dukungan Moril,Puluhan Ribu Masyarakat Dari Berbagai Kecamatan Melakukan Aksi Damai REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sampang bersama Persekutuan Integral Aktivis Indonesia (PERISIA) menggelar aksi damai di depan Kantor Pemkab setempat. Selasa (21/5/24). Aksi damai dari ribuan massa tersebut ditunjukkan guna mendukung dan memberikan support moril terhadap kinerja Penjabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifianto selama ini. Tampak masyarakat membawa poster, spanduk bertuliskan yang menunjukkan dukungan terhadap Rudi Arifianto. Korlap aksi H Sukardi mengatakan, pihaknya bersama ribuan masyarakat datang untuk mendukung penuh kerja-kerja Pj Bupati Sampang selama ini dan rencana kerja ke depan. Menurutnya selama lima bulan kepemimpinan Pj Bupati Sampang (Rudi Arifianto) banyak hal poistif yang dikerjakan untuk Kabupaten Sampang. Salah satunya adalah mengubah air laut menjadi air tawar, pemanfatan urine sapi sebagai pupuk organik cair dan rencana pembangunan embong skala besar dibeberapa titik guna menampung luapan air ketika banjir sekaligus untuk mengatasi kekurangan air ketika musim kemarau. “Artinya, Pj Bupati Sampang sudah punya i’tikad baik untuk melakukan langkah-langkah konkret memajukan kabupaten Sampang dari berbagai sisi,” ucapnya. Tak hanya itu, Sukardi juga mendukung upaya evaluasi Pj Kades yang dilakukan oleh Pj Bupati Sampang bersama dengan tim evaluasi Kabupaten. Menurutnya Evaluasi Pj Kades sudah sesuai dengan aturan Peraturan bupati (Perbup) “Akhir-akhir ini, Pj Bupati Sampang diserang sedemikian rupa oleh segelintir orang berkaitan dengan kebijakannya mengevaluasi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades). Padahal Pj Bupati hanya menjalankan amanat perbup nomor 27/2021 pasal 72 yang menyatakan “Penjabat Kepala Desa dalam hal melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban dilakukan evaluasi setiap enam bulan oleh Tim Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Desa” Dimana perbup dimaksud disahkan pada periode sebelum Pak Rudi Arifiyanto menjabat sebagai Pj Bupati Sampang,” tegasnya. Berikut beberapa poin pernyataan sikap PERISAI bersama dengan ribuan masyarkat saat menggelar aksi damai. 1. Mendukung kinerja PJ Bupati Sampang, baik yang telah dilakukan dan yang masih dalam tahap perencanaan. 2. Kami dukung penuh PJ Bupati Sampang perihal evaluasi PJ Kepala Desa, Sesuai Perbup No. 27 Tahun 2021 yang disahkan oleh pemerintahan sebelumnya. 3. Mendorong PJ Bupati Sampang untuk segera membentuk Tim Terpadu untuk Monitoring kinerja PJ Kades Se-kabupaten Sampang.
Blog

REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai…