Example floating
Example floating
Blog

Dandim Boyolali Hadiri Pemberangkatan Calon Jemaah Haji di Donohudan

233254
×

Dandim Boyolali Hadiri Pemberangkatan Calon Jemaah Haji di Donohudan

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Boyolali. Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd M Han menghadiri pelepasan keberangkatan ratusan calon jemaah haji (CJH)

kloter 1 diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Donuhudan ( AHD ) menuju Bandara Adi Soemarmo. Minggu ( 12/05/24)

Pelepasan 360 jemaah haji kloter pertama asal Temanggung ini digelar di Gedung Musdalifah, Asrama Haji Donuhudan. Turut hadir Wakil Menteri Agama RI, PJ Gubernur Jawa Tengah dan Pangdam IV/Diponegoro

Upacara keberangkatan ini dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah H. Musta’in Ahmad SH, MH mengatakan Puji syukur kepada Allah SWT atas nikmatnya sehingga bisa berkumpul dengan sehat wal Afiat.

Kita patut mengapresiasi kinerja Kemenag dan pihak-pihak terkait atas usahanya menyiapkan keberangkatan haji 2024, termasuk dengan adanya sistem fast track keimigrasian pengecekan visa dan paspor bagi jemaah haji.

Dirinya mengingatkan agar para jemaah haji terutama yang sudah berusia lanjut agar memahami kapasitas fisiknya.

Selamat menjalankan ibadah haji, semoga selamat sampai tujuan dan menjadi haji mabrur.

Wamenag RI Bp. K. H. Saiful Rahmat Dasuki S.IP, M.Si menambahkan Puji syukur kehadirat Allah SWT kita dipertemukan dengan keadaan sehat wal Afiat. orang, itu jumlah yang sangat banyak dengan 100 kloter.

Ia juga memiliki pesan khusus untuk para jemaah haji yang berangkat ke tanah suci agar turut mendoakan kesejahteraan masyarakat indonesia yang baru selesai melaksanakan pesta Demokrasi Semoga pemimpin kita yang terpilih dapat membawa Indonesia semakin sejahtera dan maju.

Usai melalui rangkaian upacara pemberangkatan dan pengecekan barang bawaan, ratusan jemaah ini kemudian bertolak menggunakan bus dari Asrama Haji Donohudan menuju ke Bandara Adi Soemarmo.

(Agus Kemplu)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beri Dukungan Moril,Puluhan Ribu Masyarakat Dari Berbagai Kecamatan Melakukan Aksi Damai REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sampang bersama Persekutuan Integral Aktivis Indonesia (PERISIA) menggelar aksi damai di depan Kantor Pemkab setempat. Selasa (21/5/24). Aksi damai dari ribuan massa tersebut ditunjukkan guna mendukung dan memberikan support moril terhadap kinerja Penjabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifianto selama ini. Tampak masyarakat membawa poster, spanduk bertuliskan yang menunjukkan dukungan terhadap Rudi Arifianto. Korlap aksi H Sukardi mengatakan, pihaknya bersama ribuan masyarakat datang untuk mendukung penuh kerja-kerja Pj Bupati Sampang selama ini dan rencana kerja ke depan. Menurutnya selama lima bulan kepemimpinan Pj Bupati Sampang (Rudi Arifianto) banyak hal poistif yang dikerjakan untuk Kabupaten Sampang. Salah satunya adalah mengubah air laut menjadi air tawar, pemanfatan urine sapi sebagai pupuk organik cair dan rencana pembangunan embong skala besar dibeberapa titik guna menampung luapan air ketika banjir sekaligus untuk mengatasi kekurangan air ketika musim kemarau. “Artinya, Pj Bupati Sampang sudah punya i’tikad baik untuk melakukan langkah-langkah konkret memajukan kabupaten Sampang dari berbagai sisi,” ucapnya. Tak hanya itu, Sukardi juga mendukung upaya evaluasi Pj Kades yang dilakukan oleh Pj Bupati Sampang bersama dengan tim evaluasi Kabupaten. Menurutnya Evaluasi Pj Kades sudah sesuai dengan aturan Peraturan bupati (Perbup) “Akhir-akhir ini, Pj Bupati Sampang diserang sedemikian rupa oleh segelintir orang berkaitan dengan kebijakannya mengevaluasi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades). Padahal Pj Bupati hanya menjalankan amanat perbup nomor 27/2021 pasal 72 yang menyatakan “Penjabat Kepala Desa dalam hal melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban dilakukan evaluasi setiap enam bulan oleh Tim Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Desa” Dimana perbup dimaksud disahkan pada periode sebelum Pak Rudi Arifiyanto menjabat sebagai Pj Bupati Sampang,” tegasnya. Berikut beberapa poin pernyataan sikap PERISAI bersama dengan ribuan masyarkat saat menggelar aksi damai. 1. Mendukung kinerja PJ Bupati Sampang, baik yang telah dilakukan dan yang masih dalam tahap perencanaan. 2. Kami dukung penuh PJ Bupati Sampang perihal evaluasi PJ Kepala Desa, Sesuai Perbup No. 27 Tahun 2021 yang disahkan oleh pemerintahan sebelumnya. 3. Mendorong PJ Bupati Sampang untuk segera membentuk Tim Terpadu untuk Monitoring kinerja PJ Kades Se-kabupaten Sampang.
Blog

REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai…