Example floating
Example floating
Blog

Berkenalan dengan Ardadedali Archery Club di Kabupaten Karanganyar

233144
×

Berkenalan dengan Ardadedali Archery Club di Kabupaten Karanganyar

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.IDD || Karanganyar- Olahraga panahan punya banyak manfaat untuk kesehatan.S

Saat ini, ada banyak klub panahan di Tanah Air.

Ardadedali Archery Club berlokasi di Lapangan Panahan Desa Papahan Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar Surakarta, Jawa Tengah. Berdasarkan situs resmi dunia, olahraga panahan punya banyak manfaat untuk kesehatan di antaranya otot tubuh dan konsentrasi.

Dengan memanah, seseorang bisa melatih otot tubuh, konsentrasi dan kesabaran, hingga memberi efek relaksasi yang meningkatkan kepercayaan diri. Karena manfaat itu pula, olahraga panahan semakin dicintai masyarakat Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir terus mengalami peningkatan.

Saat ini, ada banyak klub panahan di Tanah Air. Salah satunya adalah Klub Panahan Ardadedali yang berlokasi di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Saat dikonfirmasi awak media pada Minggu (12/05/2024) Pemilik sekaligus pelatih Ardadedali Archery Club, Hermawan Tjahjanto (anggota Kodim 0727/Karanganyar), menyebut klubnya berdiri pada 16 Desember 2018, yang telah berbadan hukum lengkap mulai SK Perpani, Akte Notaris dan SK Kemenkum dan HAM RI

Perkumpulan Panahan Ardadedali “ARDADEDALI ARCHERY CLUB”

SK PERPANI No Kep-16/PERPANI-KRA/IX/2019
Akte Notaris No 06-2019
SK MenKum & HAM RI
No: AHU-0006288.AH.01.07.2019

Para orangtua merasa kesulitan menemukan klub panahan di Kabupaten Karanganyar untuk anak-anak mereka yang ingin menekuni olahraga tersebut.

“Oleh karena itu, kami mendirikan klub ini dengan tujuan pembinaan usia dini menuju prestasi,” katanya.

“Sampai saat ini, ada sekitar 25 atlet yang berlatih di Klub Panahan Ardadedali. (Mereka) dari jenjang SD sampai dengan Kuliah dan bahkan orang dewasa,” dia menambahkan.

Dalam panahan, tidak ada batasan umur untuk mulai berlatih atau bisa diikuti segala usia. Namun, untuk prestasi, idealnya mulai usia enam tahun.

Masih dalam wawancara dengan awak media, Klub Panahan Ardadedali Archery Club berlatih lima kali dalam satu minggu mulai pukul 07.30 hingga 16.30 WIB.

“Kami berlatih setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Selain latihan rutin, latihan kami terprogram untuk even event jarak pendek.”

“Event utama kami adalah UKL (Ujian Kenaikan Level) yang diadakan setiap empat bulan sekali. Ini adalah tanda kenaikan level setiap anggota,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hermawan Tjahjanto mengatakan sangat disarankan bagi mereka yang ingin berlatih panahan untuk memiliki busur sendiri. Namun, pembelian busur bisa dilakukan setelah bergabung dengan klub karena masing-masing pemanah punya ukuran dan setelan tersendiri.

Hermawan mengatakan para anggota pemula yang ingin belajar panahan bisa menggunakan peralatan milik klub meski sangat terbatas.

Ardadedali Archery Club ada di Lapangan Panahan Desa Papahan Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah atau di Kantor Sekretariat Ardadedali Archery Club Jetak Pandes RT 01/12 Desa Papahan Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.
Bisa juga cari tahu melalui Google Maps: _Ardadedali Archery Training Centre Atau Ardadedali Archery Club Range.

Jika ada Skorer yang berminat, bisa mencari informasi dengan mengunjungi media sosial mereka di sbb :
Facebook : Ardadedali Archery
Instagram : Archery Ardadedali
Twitter : Ardadedali Archery
Youtube : Ardadedali Archery
http://archery.web.id/ardadedali-archery-club/

Rincian biaya member Ardadedali Archery Club:

Pendaftaran: Rp50.00 +iuran bulanan Rp150.000

*Jam latihan 08.00-16.30 WIB

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beri Dukungan Moril,Puluhan Ribu Masyarakat Dari Berbagai Kecamatan Melakukan Aksi Damai REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sampang bersama Persekutuan Integral Aktivis Indonesia (PERISIA) menggelar aksi damai di depan Kantor Pemkab setempat. Selasa (21/5/24). Aksi damai dari ribuan massa tersebut ditunjukkan guna mendukung dan memberikan support moril terhadap kinerja Penjabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifianto selama ini. Tampak masyarakat membawa poster, spanduk bertuliskan yang menunjukkan dukungan terhadap Rudi Arifianto. Korlap aksi H Sukardi mengatakan, pihaknya bersama ribuan masyarakat datang untuk mendukung penuh kerja-kerja Pj Bupati Sampang selama ini dan rencana kerja ke depan. Menurutnya selama lima bulan kepemimpinan Pj Bupati Sampang (Rudi Arifianto) banyak hal poistif yang dikerjakan untuk Kabupaten Sampang. Salah satunya adalah mengubah air laut menjadi air tawar, pemanfatan urine sapi sebagai pupuk organik cair dan rencana pembangunan embong skala besar dibeberapa titik guna menampung luapan air ketika banjir sekaligus untuk mengatasi kekurangan air ketika musim kemarau. “Artinya, Pj Bupati Sampang sudah punya i’tikad baik untuk melakukan langkah-langkah konkret memajukan kabupaten Sampang dari berbagai sisi,” ucapnya. Tak hanya itu, Sukardi juga mendukung upaya evaluasi Pj Kades yang dilakukan oleh Pj Bupati Sampang bersama dengan tim evaluasi Kabupaten. Menurutnya Evaluasi Pj Kades sudah sesuai dengan aturan Peraturan bupati (Perbup) “Akhir-akhir ini, Pj Bupati Sampang diserang sedemikian rupa oleh segelintir orang berkaitan dengan kebijakannya mengevaluasi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades). Padahal Pj Bupati hanya menjalankan amanat perbup nomor 27/2021 pasal 72 yang menyatakan “Penjabat Kepala Desa dalam hal melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban dilakukan evaluasi setiap enam bulan oleh Tim Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Desa” Dimana perbup dimaksud disahkan pada periode sebelum Pak Rudi Arifiyanto menjabat sebagai Pj Bupati Sampang,” tegasnya. Berikut beberapa poin pernyataan sikap PERISAI bersama dengan ribuan masyarkat saat menggelar aksi damai. 1. Mendukung kinerja PJ Bupati Sampang, baik yang telah dilakukan dan yang masih dalam tahap perencanaan. 2. Kami dukung penuh PJ Bupati Sampang perihal evaluasi PJ Kepala Desa, Sesuai Perbup No. 27 Tahun 2021 yang disahkan oleh pemerintahan sebelumnya. 3. Mendorong PJ Bupati Sampang untuk segera membentuk Tim Terpadu untuk Monitoring kinerja PJ Kades Se-kabupaten Sampang.
Blog

REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai…