Example floating
Example floating
BeritaBERITA NASIONAL

BPN KOTA BOGOR Menggelar Sosialisasi Kegiatan Sisir Kotaku Peningkatan Kualitas Data Pertanahan

12963
×

BPN KOTA BOGOR Menggelar Sosialisasi Kegiatan Sisir Kotaku Peningkatan Kualitas Data Pertanahan

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || KOTA BOGOR, – Dalam rangka peningkatan kualitas data pertanahan, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor mengeluarkan inovasi SISIR KOTAKU.

Sisir kotaku adalah inovasi dari Kantor Pertanahan Kota Bogor yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas data pertanahan, bertujuan Agar masyarakat bisa langsung daftar ke BPN untuk melakukan tinjauan ulang pengukuran dan terbit sertifikat.

Kepala Kantor ATR BPN, Budi jaya dalam sesi wawancara mengatakan, “Sisir kotaku bertujuan untuk memperbaiki kualitas data pertanahan, mengintegrasikan NOP dengan NIB, harapannya menambah potensi PAD kota Bogor,” Ujarnya.

Budi Jaya Menambahkan bahwa jika kegiatan ini bisa terealisasi hingga memberi manfaat yang siginifikan untuk diadopsi oleh wilayah lain.

“Dengan dukungan dari Camat, Lurah dan seluruh elemen, membuat kami tambah semangat untuk mensukseskan kegiatan ini,” Tutup Budi Jaya selaku Kepala Kantor BPN Kota Bogor.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Bogor Barat, Kapolsek Bogor Barat, Danramil Bogor Barat, Kepala Bapenda Kota Bogor dan Perwakilan dari Kelurahan di Wilayah Kecamatan Bogor Barat.


Ditempat yang sama Camat Bogor Barat juga menyampaikan, “Saya sangat mendukung kegiatan Sisir Kota dari Kepala Kantor Pertanahan ATR BPN ini karena merupakan problem solving di bidang administrasi pertanahan, diawali dengan Kecamatan Bogor Barat. Tentunya dengan kolaborasi dengan Bapenda, Kantor ATR BPN, Kecamatan dan Kelurahan. Tentu ini merupakan hal yang bermanfaat masyarakat, tertib administrasi pertanahan tentu saja aset yang harus dijaga sampai meninggal dan diwariskan menjadi tertib.” ungkapnya.

Amal Realita

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *