Example floating
Example floating
Blog

Babinsa Koramil Klaten Utara Kodim 0723 Klaten Dampingi Posyandu Jiwa Di Desa Ketandan

10113
×

Babinsa Koramil Klaten Utara Kodim 0723 Klaten Dampingi Posyandu Jiwa Di Desa Ketandan

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Klaten – Babinsa Koramil 24/Klaten Utara Kodim 0723/Klaten, Serka Iswanto mendampingi kegiatan Posyandu Jiwa yang diadakan untuk pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di wilayah Puskesmas Klaten Utara. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Ketandan Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten dan merupakan kerjasama antara Puskesmas Klaten Utara dan Dinas Sosial Kota Klaten. (29/05/2024)

Posyandu Jiwa ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memeriksa kesehatan pasien ODGJ sekaligus memberikan dukungan awal kepada mereka. Serka Iswanto menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan penanganan awal bagi penderita gangguan jiwa dan juga sebagai bagian dari gerakan ODGJ bebas pemasungan.

Dalam kegiatan posyandu tersebut, berbagai aktivitas dilaksanakan termasuk senam sehat, pembelajaran pembuatan telur asin dan pemeriksaan kesehatan. Senam sehat bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik pasien, sedangkan pembelajaran pembuatan telur asin diharapkan dapat memberikan keterampilan baru yang bermanfaat bagi mereka.

Selama pemeriksaan kesehatan, pasien yang memerlukan penanganan dan perawatan lebih lanjut akan dirujuk ke fasilitas kesehatan yang lebih lengkap.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan penderita gangguan jiwa mendapatkan penanganan yang tepat sehingga bisa hidup lebih baik dan terhindar dari pemasungan,” ujar Serka Iswanto saat ditemui.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat nyata bagi para ODGJ di wilayah Klaten Utara,” pungkasnya. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *