Example floating
Example floating
Blog

Babinsa Koramil 24/Klaten Utara Pantau Penyaluran BLT-DD Desa Karanganom

233141
×

Babinsa Koramil 24/Klaten Utara Pantau Penyaluran BLT-DD Desa Karanganom

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || KLATEN – Serda M. Ihsan, seorang Babinsa yang bertugas di Koramil 24/Klaten Utara Kodim 0723/Klaten, menjalankan tugasnya untuk memastikan proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 4 tahun 2024 berjalan lancar.

Pada hari Kamis, (02/05/2024) ia melakukan pemantauan langsung di Kantor Balai Desa Karanganom Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten di mana 100 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan tersebut.

Dalam kunjungannya, Serda M. Ihsan memastikan bahwa proses penyaluran BLT-DD berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Kami berusaha untuk memastikan bahwa bantuan ini benar-benar sampai kepada yang membutuhkan, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Kami juga memastikan bahwa proses penyaluran berjalan dengan transparan dan adil,” ujar Serda M. Ihsan di sela-sela kegiatan monitoringnya.

“Bantuan ini sangat dinantikan oleh masyarakat Desa Karanganom dan dengan bantuan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Karanganom Tri Handayani S.Pd, menyambut baik kehadiran Serda M. Ihsan dalam pemantauan penyaluran BLT-DD.

“Kehadiran Babinsa sangat membantu kami dalam memastikan bahwa bantuan ini diterima oleh yang berhak dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kami berterima kasih atas kerjasama dan dukungannya,” ujar Tri Handayani S.Pd.

“Dengan adanya sinergitas antara pemerintah desa dengan Babinsa, diharapkan penyaluran BLT-DD ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Karanganom dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini,” pungkasnya.

Pada Penyaluran BLT-DD tahap 4 tahun 2024 di Kantor Balai Desa Karanganom Kecamatan Klaten utara disalurkan langsung dengan besaran per KPM Rp. 300.000 kepada 100 Kepala Keluarga Penerima Manfaat. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *