Example floating
Example floating
Blog

367 Atlet Panahan, 77 klub dari 23 Kota/Kabupaten Gelar Latber Memanah Bersama

86575
×

367 Atlet Panahan, 77 klub dari 23 Kota/Kabupaten Gelar Latber Memanah Bersama

Sebarkan artikel ini

 

REALITA. CO. ID ||Yogyakarta – Usai sudah Agenda Tahunan Latihan Bersama (Latber) Memanah Bersama 2024. Latihan Bersama Panahan bertajuk “Latihan Panahan Guyub Rukun Pemanah Indonesia” bertempat di Lapangan Panahan D.I Yogyakarta Jogja Archery School jalan Kenari D.I Yogyakarta,

Latber yang tergelar selama 2 hari dimulai Sabtu 20 Januari sd Minggu 21 Januari 2024 diikuti Ratusan Archer/Peserta dari 77 Klub Panahan dan 23 Kabupaten/Kota berbagai wilayah Nusantara berlangsung sukses dan menyenangkan, suasana yang terjalin sangat akrab dan kompak dengan terbagi menjadi 67 bantalan dihari Sabtu dan dihari Minggu 42 bantalan. 13 Divisi dilombakan putra dan putri jadi 26 divisi. Mulai jarak 10 meter hingga 70 meter, 18 Archer atlit-atlit NPC juga mengikuti dan bergabung memanah bersama, Minggu (21/01/24)

Eka Yulisari sebagai Director of Shooting, diwawancarai disela memimpin pertandingan oleh awak media mengatakan, hari ini sangat luar biasa. Cuaca sangat ekstrim, dalam satu hari bisa merasakan panas, hujan, angin, dan sebagainya. Sungguh pengalaman yang sangat luar biasa untuk para atlit dan panitia.

Coach Rahmat Sulistyawan, Pembina / Head Coach Lapangan Panahan Kenari DIY mengatakan, tujuan dan manfaat dalam Latber ini salah satunya adalah melatih uji tanding dengan aplikasinya seperti ivent besar resmi yang diadakan oleh PERPANI maupun Open Open lainnya. Membina atlit atlit pemula agar membiasakan dan mengetahui rule atau aturan yang telah di tetapkan juga melatih penguasaan diri masing masing atlit, “Ujar Rahmat.

“Untuk melakukan olahraga panahan, kamu perlu menguasai teknik dasarnya. Mulai dari teknik posisi, menempatkan anak panah, memegang busur dan anak panah, hingga melepaskan tembakan.”

Ketua Panitia Penyelenggara berterima kasih kepada pihak Lapangan Panahan Jogja Archery School jalan Kenari D.I Yogyakarta dan para Sponsor atas kerja sama dan dukungan yang baik sehingga Latihan Bersama Panahan 2024 bertajuk “Latihan Panahan Guyub Rukun Pemanah Indonesia” dapat terselenggara dengan lancar dan sukses, Eka Yulisari juga berharap kedepannya Latber ini akan selalu dapat diselenggarakan di Lapangan Panahan Kenari, karena sudah menjadi ciri khas tersendiri bagi para Archer dan Official maupun orang tua pendamping atlit.

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *