Example floating
Example floating
Blog

Cegah Pohon Tumbang Babinsa Ceper Kerja Bakti Pangkas Pohon Bersama Warga

68779
×

Cegah Pohon Tumbang Babinsa Ceper Kerja Bakti Pangkas Pohon Bersama Warga

Sebarkan artikel ini

REALITA. CO. ID || KLATEN – Serda Sarwoko Babinsa Desa Tirtomarto Anggota Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pemangkasan pohon untuk mengantisipasi bencana pohon tumbang diwilayah binaan di Dk. Sidorejo Desa Tirtomarto Kec. Cawas Kab. Klaten (22/01/2024).

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan Babinsa merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan wilayah binaan dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, rapi dan nyaman serta upaya mengantisipasi bahaya pohon tumbang karena hujan lebat disertai angin.

Saat ditemui, Babinsa Serda Sarwoko mengungkapkan bahwa pangkas ranting pohon memiliki beberapa tujuan dan manfaat tertentu. Melakukan pemangkasan di musim penghujan salah satunya untuk mengatasi pohon tumbang akibat terpaan angin saat hujan deras.

“Pohon yang tumbuh terlalu lebat dapat menciptakan hambatan bagi aliran angin. Jika angin kencang melanda pohon yang memiliki banyak daun atau ranting yang padat, ini dapat meningkatkan tekanan angin pada pohon dan meningkatkan risiko patah atau tumbang,” ungkap Serda Sarwoko.

Dalam kegiatan Karya Baktinya, Babinsa pun berharap dengan pemangkasan pohon dapat mengurangi terjadinya pohon tumbang akibat kondisi cuaca ekstrem, termasuk hujan lebat dan angin kencang sehingga mengurangi resiko terjadinya korban jiwa. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *