Example floating
Example floating
Blog

Wujudkan Pemuda-Pemudi Berprestasi Melalui Tahap Pengurukan, Pemdes Tambakrejo Bangun Gedung Bumdes

233146
×

Wujudkan Pemuda-Pemudi Berprestasi Melalui Tahap Pengurukan, Pemdes Tambakrejo Bangun Gedung Bumdes

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Sidoarjo -Pemdes Tambakrejo, Kecamatan Krembung kebut proses pengerjaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), berupa sarana gedung olah raga dengan ukuran panjang 31 meter, dan lebar ukuran 18 meter menelan biaya sebesar Rp. 157 juta dari anggaran APBDes (DD) 2024. Bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD), serta menumbuhkan generasi-generasi berpotensi, berprestasi dibidang olah raga, Jumat (18/04/ 2024) siang.

Sementara Sutrisno Kepala Desa Tambakrejo saat ditemui menjelaskan pembangunan gedung Bundes dibangun itu, sebenarnya dari usulan para pemuda di Desa. Hal itupun sudah sejak lama, dan baru terealisasikan, terwujud sekarangan ini. Sesuai awal rencana bangunan itu, akan dipergunakan fasilitas sarana olah raga.

” Entah dibidang olah raga bola volly, Badminton, atau lainnya. Terserah apa kata para pemuda nantinya, itupun juga bagian teknis kedepannya, ” ucapnya.

Saat ini, kata Sutrisno. Tahap-tahap awal dari pembuatan pondasi, pemasangan rangka besi, dan sekarang adalah proses pengurukan. Pekerja atau tukang beserta kuli bangunannya, keseluruhannya dari warga kami sendiri dan tidak ada orang lain dari luar desa. ” Alhamdulillah, terwujudnya pembangunan gedung ini. Nantinya dapat menggugah generasi-generasi muda berpotensi, dan berprestasi melalui bidang olah raga, ” terangnya.

Ditambahkan Suliadi Kepala Dusun Tambakrejo, bangunan gedung Bundes tersebut bagian dari usulan para pemuda-pemudi di Desa. Memang usulan itu sudah sejak lama, baru direalisasikan dan terwujudkan. Teknis nantinya didepan gedung Bumdes itu, juga akan dibangun stand-stand atau ruko-ruko. Sehingga warga dapat berjualan, sekaligus menumbuhkan perekonomian warga, ungkapnya.

Menyinggung soal olah raga Volly, di Desa Tambakrejo, Suliadi mengakui bahwa pemuda-pemudinya tidak diragukan lagi. Sering mendapatkan dan meraih juara dalam pertandingan turnament, bahkan tingkat kelas nasional. Selain itu banyak terdapat pemain-pemain terbaik, dan memiliki club bola volly. ” Intinya kami mewujudkan impian para pemuda-pemudi Desa Tambakrejo, untuk sarana gedung olah raga. Sedangkan sistem-sistemnya nanti tergantung dari pemuda-pemudi, namun tetap mengutamakan koordinasi dan komunikasi, ” pungkasnya.(Syamsul /A-6)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *