Example floating
Example floating
Blog

Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil 08/Gandapura Bersama Petani Cek Aliran Air Sawah

911
×

Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil 08/Gandapura Bersama Petani Cek Aliran Air Sawah

Sebarkan artikel ini

Bireuen – REALITA.CO.ID || Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Kopda Fadhlunnur bersama petani melaksanakan pengecekan saluran pengaliran air untuk sawah di Desa Blang Kubu Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Jumat (28/06/2024).

Sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Kopda Fadhlunnur melaksanakan kegiatan pengecekan saluran pengaliran air sawah yang mengaliri air sepanjang lahan pertanian di Desa Blang Kubu Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen.

Terlihat Babinsa Koramil 08/Gandapura bersama petani sedang mengecek saluran pengaliran air sawah yang tampak dipenuhi rumput dan sampah-sampah plastik guna mengupayakan normalisasi saluran pengaliran air secara manual agar memperlancar aliran air ke persawahan warga.

Babinsa Koramil 08/Gandapura Kopda Fadhlunnur menyampaikan bahwa pengecekan saluran pengaliran air secara rutin penting untuk dilakukan secara bersama-sama dan kemudian mengajak petani untuk membersihkan saluran air yang telah banyak ditumbuhi rumput-rumput maupun sampah, “Saluran yang dipenuhi rumput dan sampah akan kita bersihkan, jangan sampai mengganggu aliran air ke sawah dan petani pun dapat dengan mudah untuk mengairi air persawahan yang akan ditanami padi nantinya,” ungkap Babinsa

Ia juga mengatakan, Kegiatan pengecekan saluran pengaliran air ini merupakan bagian dari tugas pendampingan pertanian di desa binaan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan agar bisa tercapai swasembada pangan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *