Example floating
Example floating
Blog

Wakili Danramil, Bati Tuud Koramil Juwiring Hadiri Rembug Kontak Tani Nelayan Andalan Juwiring

233368
×

Wakili Danramil, Bati Tuud Koramil Juwiring Hadiri Rembug Kontak Tani Nelayan Andalan Juwiring

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || KLATEN – Bertempat di Aula Kantor Desa Juwiran Kec. Juwiring Kab. Klaten, Bati Tuud Koramil 21 Juwiring Kodim 0723 Klaten Serma Dwi Paryono mewakili Danramil 21 Juwiring Kapten Inf Widoyo menghadiri Pertemuan Rutin Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) “Mandiri” Kec. Juwiring, (25/4/2024).

Kontak Tani Nelayan Andalan merupakan suatu organisasi independen di Indonesia yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur yang berbasiskan agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Juwiring Bambang Tri Purwanto. S.Pd.,M.Si, Koordinator PPL Kec. Juwiring Anik Susilowati, Ketua Paguyuban KTNA Mandiri Kec, Juwiring Ir. H. Suharno, Babinsa Desa Juwiran Serda Tri Doyo, Kades Juwiran Santoso, AMK serta Ketua Poktan dan Gapoktan se-Kecamatan Juwiring.

Dalam sambutannya Koordinator PPL Kec. Juwiring menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan nasional, tidak bisa hanya mengandalkan Dinas Pertanian saja tetapi butuh peran dari banyak pihak untuk merealisasikan program tersebut salah satunya adalah dukungan dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) serta para Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS).

“Diharapkan pelaksanaan Pertemuan Rutin KTNA selalu dinamis dan siap di depan membantu meningkatkan kesejahteraan petani serta aktif berkoordinasi dengan Dinas Pertanian,” ucap Anik.

Koordinator PPL Kec. Juwiring juga mengingatkan bahwa banyaknya permasalahan aliran air yang susah mengalir akibat terkendala oleh sampah, oleh karena itu dia berharap semua pihak untuk lebih peduli lagi tentang kebersihan aliran irigasi, minimal bersihkan aliran yang ada di Kelompok Tani/Desa kita masing-masing.
.
Sementara itu Danramil 21 Juwiring Kapten Inf Widoyo melalui Bati Tuud Serma Dwi Paryono mengatakan bahwa selama ini TNI AD telah bekerja sama dengan Kementerian Pertanian RI dalam rangka mewujudkan Indonesia swasembada pangan, tentunya dalam mewujudkan hal tersebut perlu adanya kerjasama antara Babinsa, PPL dan Petani di lapangan.

“Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kec. Juwiring, Koramil 21/Juwiring siap untuk mendampingi semua pihak terutama PPL dan para petani untuk aktif dalam meningkatkan eksistensi KTNA mewujudkan petani yang mandiri dan sejahtera,” pungkas Serma Dwi Paryono. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beri Dukungan Moril,Puluhan Ribu Masyarakat Dari Berbagai Kecamatan Melakukan Aksi Damai REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sampang bersama Persekutuan Integral Aktivis Indonesia (PERISIA) menggelar aksi damai di depan Kantor Pemkab setempat. Selasa (21/5/24). Aksi damai dari ribuan massa tersebut ditunjukkan guna mendukung dan memberikan support moril terhadap kinerja Penjabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifianto selama ini. Tampak masyarakat membawa poster, spanduk bertuliskan yang menunjukkan dukungan terhadap Rudi Arifianto. Korlap aksi H Sukardi mengatakan, pihaknya bersama ribuan masyarakat datang untuk mendukung penuh kerja-kerja Pj Bupati Sampang selama ini dan rencana kerja ke depan. Menurutnya selama lima bulan kepemimpinan Pj Bupati Sampang (Rudi Arifianto) banyak hal poistif yang dikerjakan untuk Kabupaten Sampang. Salah satunya adalah mengubah air laut menjadi air tawar, pemanfatan urine sapi sebagai pupuk organik cair dan rencana pembangunan embong skala besar dibeberapa titik guna menampung luapan air ketika banjir sekaligus untuk mengatasi kekurangan air ketika musim kemarau. “Artinya, Pj Bupati Sampang sudah punya i’tikad baik untuk melakukan langkah-langkah konkret memajukan kabupaten Sampang dari berbagai sisi,” ucapnya. Tak hanya itu, Sukardi juga mendukung upaya evaluasi Pj Kades yang dilakukan oleh Pj Bupati Sampang bersama dengan tim evaluasi Kabupaten. Menurutnya Evaluasi Pj Kades sudah sesuai dengan aturan Peraturan bupati (Perbup) “Akhir-akhir ini, Pj Bupati Sampang diserang sedemikian rupa oleh segelintir orang berkaitan dengan kebijakannya mengevaluasi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades). Padahal Pj Bupati hanya menjalankan amanat perbup nomor 27/2021 pasal 72 yang menyatakan “Penjabat Kepala Desa dalam hal melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban dilakukan evaluasi setiap enam bulan oleh Tim Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Desa” Dimana perbup dimaksud disahkan pada periode sebelum Pak Rudi Arifiyanto menjabat sebagai Pj Bupati Sampang,” tegasnya. Berikut beberapa poin pernyataan sikap PERISAI bersama dengan ribuan masyarkat saat menggelar aksi damai. 1. Mendukung kinerja PJ Bupati Sampang, baik yang telah dilakukan dan yang masih dalam tahap perencanaan. 2. Kami dukung penuh PJ Bupati Sampang perihal evaluasi PJ Kepala Desa, Sesuai Perbup No. 27 Tahun 2021 yang disahkan oleh pemerintahan sebelumnya. 3. Mendorong PJ Bupati Sampang untuk segera membentuk Tim Terpadu untuk Monitoring kinerja PJ Kades Se-kabupaten Sampang.
Blog

REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai…