Example floating
Example floating
Blog

Unjuk Kebolehan Pada Gelanggang PORKAB, Cabor Ju-Jitsu Se-kabupaten Sidoarjo Siap Menyongsong Porprov 2025

233348
×

Unjuk Kebolehan Pada Gelanggang PORKAB, Cabor Ju-Jitsu Se-kabupaten Sidoarjo Siap Menyongsong Porprov 2025

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Sidoarjo – Dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) tahun 2024, Cabang olah raga (Cabor) Ju-Jitsu, diikuti para pesertanya rata-rata dari para pelajar siswa-siswi se-Kabupaten Sidoarjo di GOR SMA Kemala Bhayangkari JuwetKenongo, Porong.

Dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional KONI Kabupaten Sidoarjo, Dr.M. Franki Efendie. Nampak pula Ketua Umum Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PBJI), H. Abu Dardak, Suyatno Dan V Ju-Jitsu anggota Dewan Pelatih, Wakil Ketua Ju-Jitsu Sidoarjo. Serta Drs. Pramuji DAN VI Jujitsu Ketua Dewan Pelati Sidoarjo , Bendahara Katam MS, Sabtu (27/04/2024) siang tadi

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional KONI Kabupaten Sidoarjo, Dr. M. Franki Efendie mengatakan ucapan selamat untuk olah raga Ju-Jitsu. Terutama kepada H. Abu Dardak selaku Ketua PBJI , sekaligus sebagai Camat dengan rasa jiwa semangatnya yang luar biasa. Dua cabang olah raga salah satunya, adalah Ju-Jitsu ini yang melakukan ke Jurda juga Jurkab. Padahal kita event, insya Alloh tidak lebih dari dua bulan kedepan, ucapnya.

Karena kita mengejar daripada jenjang Prestasi anak-anak (Japres), maka diadakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Sehingga menjadi kesiapan tersendiri bagi Ju-Jitsu, ” apresiasi, luar biasa sekali, kedepan terlihat nampaknya paling siap untuk Porkab, ” tambahnya.

Tentunya kami, ucap M. Franki Efendie. Pasti memberikan dukungan total pada Ju-Jitsu. Bagaimanapun pembinaan Ju-Jitsu itu meningkat pesat, luar biasa prestasinya. ” Alhamdulillah sudah naik, harapan kita Ju-Jitsu Sidoarjo kedepan bisa diperhitungkan di Jawa Timur. Serta tidak menutup kemungkinan Porprov 2025, sesuai harapan seperti yang lain mendapatkan juara, ” jelasnya.

Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PBJI), H. Abu Dardak dilokasi menjelaskan hal ini adalah bagian dari kegiatan secara rutin. Itupun setiap tahun diadakan Kejurkam, bertujuan untuk merangsang dan memperoleh atlit-atlit berprestasi. ” Kita ini melaksanakan Kejurkab, dan ada lagi porkab yang diselenggarakan KONI, ” ujarnya.

Sehingga secara institusi organisasi BPJI, yang didalamnya ada Ju-Jitsu ini. Mengajarkan, mengadakan Kejurkab untuk menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).serta menghadapi perhelatan yang lebih tinggi diatasnya. ” Ada KejurProv, Porprov, Kejurnas, dan sebagainya. Peserta yang ikut ini, dari duyu yang ada di Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo. Seluruh dojo ini di tiap-tiap Kecamatan diundang, dengan satu tujuan yaitu menjalin tali silaturahmi. Selain itu juga yang memperoleh prestasi-prestasi, sesuai anjuran ketua KONI Kabupaten Sidoarjo, ” katanya.

Tim juri atau wasit maupun Ju-Jitsu menanamkan kepada mereka, untuk kejujuran, kesetiakawanan, dan prestasi. Tidak kala pentingnya ini ditanamkan didalam pertandingan, agar kita memiliki atleit-atelit yang mumpuni dan handal. Diakui untuk menciptakan atleit-atelit berwadah di KONI Kabupaten Sidoarjo, tambahnya.

Terpisah, Kepala sekolah SMA Kemala Bhayangkari H. M Anas Spd Mpd menyatakan bahwa serangkaian kegiatan Kejurkab Ju-Jitsu digedung GOR itu, kami pihaknya hanya menfasilitasi sarana prasarana saja. Kegiatan sepenuhnya tersebut, sudah ditangani oleh panitia penyelenggara beserta pengurusnya. Kami disini juga merasa bangga, gedung GOR ini bisa menjadi salah satu Kejurkab olah raga Ju-Jits, pungkasnya.(Syamsul / A-6)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *