Example floating
Example floating
Blog

TMMD Desa Bero Bangkitkan Budaya Gotong Royong

5457
×

TMMD Desa Bero Bangkitkan Budaya Gotong Royong

Sebarkan artikel ini

 

 

REALITA.CO.ID.KLATEN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap 1 tahun 2024 Desa Bero Kecamatan Trucuk kabupaten Klaten telah dibuka tanggal 20 Februari 2024, dengan sasaran fisik berupa talud sepanjang 720 meter dan pengecoran jalan sepanjang 373 meter.

 

Danramil 19/Trucuk Kapten Inf Winarya Kodim 0723 Klaten saat di lokasi TMMD menyampaikan bahwa sasaran utama TMMD di Desa Bero adalah talud irigasi dan pengerasan jalan di area pertanian warga.

 

“Dengan pengerasan jalan dan talud, akses jalan pertanian dapat lancar dalam mengambil hasil panen sehingga dapat memajukan perekonomian warga,” ungkap Kapten Inf Winarya. (28/02/24)

 

Danramil menambahkan dengan adanya pengerasan jalan dan talud di TMMD, selain mengejar sasaran fisik dan non fisik, pengerjaan ini dapat membangkitkan semangat gotong royong warga dalam membangun desa.

 

Sementara Kades Bero Suranto S.Si saat dikonfirmasi menuturkan bahwa warganya mayoritas pekerjaanya petani, jalan tersebut awalnya hanya bisa dilewati dengan jalan kaki, jalan yang kecil dan becek .

 

“Dengan adanya TMMD, pengerasan jalan yang lagi dibangun ini nantinya bisa dilewati kendaraan untuk mengangkut pupuk ataupun hasil panen, sehingga dapat membantu dan mendorong peningkatan ketahanan pangan sektor pertanian di Desa Bero,” ungkap Kades.

 

Pada pembangunan talud dan pengecoran jalan pada Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 di Desa Bero dikerjakan oleh TNI dari Kodim 0723 Klaten bersama Pemerintah Desa Bero dengan dibantu dari Anggota Polsek Trucuk, Relawan dan juga masyarakat Desa Bero. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *