Example floating
Example floating
Blog

Terjawab…!!! Ternyata Ini Yang Dilakukan Babinsa Manahan Dalam Mewujudkan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat

233139
×

Terjawab…!!! Ternyata Ini Yang Dilakukan Babinsa Manahan Dalam Mewujudkan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Surakarta – Babinsa Kelurahan Manahan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serma Saring dan Serda Supriyadi bersama DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Surakarta melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan dan perempelan ranting pohon bertempat di Jl. A. Yani, Kelurahan Manahan Kecamatan Banjarsari, Kamis (02/04/2024).

Upaya babinsa bersama Dinas Pemerintahan Kota maupun Elemen Masyarakat lainnya rutin dilaksanakan dalam menciptakan lingkungan yang nyaman, aman, bersih dan dan sehat.

“Salah satu kegiatan yang kami laksanakan adalah Kerja bakti bersama DLH Kota Surakarta yaitu Pemotongan Pohon yang menyentuh kabel listrik di beberapa titik pinggir Jalan A. Yhani wilayah Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta.”tegas Serma Saring.

“Pohon-pohon maupun Ranting yang menyentuh kabel listrik sangat mengganggu dan berbahaya apalagi saat pohon dalam kondisi basah. Namun di satu sisi pohon-pohon tersebut tidak boleh dihilangkan atau ditebang karena pohon mempunyai banyak manfaat, sebagai sumber oksigen, sebagai Penghijauan, sebagai upaya mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor, sehingga kami laksanakan perempelan ranting-ranting tersebut.”ujarnya.

“Beberapa warga yang berdomisili di sekitar pohon yang dilintasi Kabel listrik tegangan tinggi┬ámengaku kawatir karena setiap hujan yang disertai dengan angin kencang dapat menyebabkan pohon tumbang yang berpotensi terjadinya konsleting listrik sehingga akan membahayakan warga sekitar maupun pengguna jalan yang melintas.”imbuhnya.

“Harapan kami dengan adanya perempelan ranting pohon ini dapat mengurangi resiko pohon tumbang saat angin kencang, serta lingkungan menjadi nyaman.”pungkasnya.

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *