Example floating
Example floating
Blog

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Hari Ini Resmi Dibuka

54448
×

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Hari Ini Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID // Surakarta – Bertempat di lapangan Losari Jl. Opak Raya Kelurahan Semanggi Kecamatan Pasarkliwon, Kodim 0735/Surakarta bekerjasama dengan pemerintah Kota Surakarta melaksanakan kegiatan Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2024 dengan tema “Dharma Bakti TTMD Mempercepat Pembangunan Di Wilayah”, Selasa (20/02/2024).

Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun Anggaran 2024 secara resmi di buka oleh Wakil Walikota Solo, Drs. Teguh Prakosa, di dampingi Komandan Kodim 0735 Surakarta, Letkol Inf Eko Hardianto, S.H,. M. I. P bersama jajaran Muspida Kota Surakarta.

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024,di tandai dengan pemukulan kentongan dan penandatangan nota kerjasama antara Pemerintah Kota Surakarta dengan Kodim 0735 Surakarta.

Dalam amanatnya Wakil Walikota Surakarta menegaskan TMMD Sengkuyung bersama TNI – Polri dan masyarakat, merupakan kolaborasi dan sinergi bersama, dalam rangka membangun persatuan dan kesatuan bersama.

Oleh sebab itu sasaran dalam TMMD Sengkuyung tidak hanya berupa pembangunan fisik saja, namun juga non fisik seperti penyuluhan tentang bahaya narkoba, stunting, mitigasi kebencanaan, keamanan dan lainya.

“Melalui kebersamaan tersebut masyarakat akan memiliki rasa handarbeni, merasa memiliki sehingga mempunyai kepedulian untuk merawatmya.”tegas Wakil Walikota.

Sementara itu Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto S.H.,M.I.P., menambahkan, TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 di rencanakan menyasar empat kalurahan yang ada di Kota Solo. Untuk membantu percepatan pembangunan wilayah di Kota Surakarta

“Dari mulai pembangunan saluran air, MCK, pavingisasi jalan dan pembangunan fisik lainya, selain pembangunan non fisik seperti penyuluhan kepada warga masyarakat di sekitar Lokasi TMMD.”pungkasnya.

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *