Example floating
Example floating
Blog

Tambal Sulam Jalan Distinasi Wisata Stitus Candipari Diperbaik

1012
×

Tambal Sulam Jalan Distinasi Wisata Stitus Candipari Diperbaik

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Sidoarjo-Jalan raya distinasi wisata Candipari, Desa Candipari, Kecamatan Porong ditambal sulam. Dikarenakan jalan tersebut yang kerap dilintasi pengguna roda dua, roda empat itu. Sekaligus jalur ekonomi mengalami kerusakan parah. Dilokasi selain aspalnya mengelupas serta nampak batu, kerikil menyisahkan banyak lubang disepanjang jalan. Parahnya lagi ketika musim hujan tiba, kerusakan jalan dipastikan digenangi air sehingga pengendara kesulitan melintas, Minggu (19/05/2024) siang.

Sementara Nurhadi Kepala Desa Candipari mengatakan kerusakan jalan ini memang kondisinya rusak sejak lama. Hal ini sudah disampaikan ke instansi terkait di Kabupaten Sidoarjo. Jalur ini memang memang jalur ekonomi, yang kerap dilintasi para pengendara roda dua dan roda empat. Selain itu juga akses menuju, kearea stitus bersejarah Candipari, ucapnya.

Walhasil, berkat komunikasi dan berkoordinasi akhirnya jalan ini dilakukan perbaikan tambal sulam. Sehingga pengguna atau pengendara merasa aman, dan nyaman. Sebenarnya Pemerintah Desa Candipari dari awal sudah mengajukan betonisasi, namun belum bisa dipastikan direalisasikan dan tidaknya belum tahu. ” Insya Alloh adanya masukkan tentang desa distinasi wisata, jalan ini tetap akan di cover, ” terangnya.

Lanjut Nurhadi, sesuai arahan dari Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi. Kami akan mengajukan ulang melalui permohonan proposal, sehingga di Tahun 2025 dapat direalisasikan betonisasi jalan. Untuk saat ini tidak apa-apa dilakukan tambal sulam, sebagai wujud perbaikan antisipasi kerusakan. Distinasi wisata Candipari banyak tamu-tamu penting, wisata domestik, maupun wisata asing yang berkunjung ke Candipari, jelasnya.

” Nantinya betonisasi akan disambungkan dengan jalan yanga ada di sebelah selatan depan pujasera, sehingga sama rata dengan yang ada dibagian utara, ” tambahnya.

Terpisah, Plt Bupati Sidoarjo H. Subandi menyatakan terkait betonisasi jalan Desa Candipari pihaknya belum tahu pasti. Intinya kami akan melakukan pengecekkan ulang, sehingga apa yang menjadi pengajuan perbaikan jalan, ” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *