Example floating
Example floating
Blog

Sholat Tarawih Keliling Desa Binaan, Babinsa Koramil 24/Klaten Utara Sampaikan Ini

5396
×

Sholat Tarawih Keliling Desa Binaan, Babinsa Koramil 24/Klaten Utara Sampaikan Ini

Sebarkan artikel ini

 

 

REALITA.CO.ID.KLATEN – Banyak aktivitas-aktivitas positif sepanjang bulan Ramadhan ini. Salah satunya diantaranya yaitu tarawih keliling (tarling) baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa yang mempunyai tujuan untuk tingkatkan ketaqwaan pada Allah SWT.

 

Seperti Babinsa Desa Karanganom Koramil 24/Klaten Utara Kodim 0723/Klaten Serda M. Ihsan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Klaten Utara melaksanakan kegiatan Sholat Tarawih Keliling di Masjid Hidayatullah Dukuh Jonggrangan Desa Karanganom Kec. Klaten utara Kab. Klaten. (21/03/2024)

 

Salat Tarawih adalah salat sunah yang dilakukan khusus hanya pada bulan Ramadhan dan tujuan shalat Tarawih yaitu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

Saat ditemui, Babinsa mengatakan bahwa kegiatan sholat tarawih berjamaah guna meningkatkan iman dan Taqwa sekaligus meningkatkan tali silaturahmi antara Babinsa, Aparat pemerintah Desa Karanganom dan masyarakat sehingga tercipta suatu hubungan yang positif untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas.

 

“Lewat tarawih keliling ini untuk menaikkan amal beribadah sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan untuk memberikan himbauan kepada warga binaannya guna memperkuat sinergitas bersama Aparat pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun komponen lainya,” ungkap Serda M. Ihsan.

 

“Dalam kesempatan ini, kami juga menyampaikan himbauan untuk selalu menjaga kamtibmas bersama-sama guna menciptakan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan,” tambahnya.

 

Sementara itu Wahidin salah satu warga binaan mengatakan bahwa dengan hadirnya Babinsa dalam melaksanakan tarawih di Dukuh Jonggrangan ini menjadi hal tersendiri dalam memberikan kenyamanan dan ketentraman dalam melaksanakan ibadah.

 

“Hadirnya Babinsa ini memberikan suasana tersendiri dalam menjalankan ibadah sehingga Kenyamanan warga masyarakat dalam menjalankan Ibadah Sholat Tarawih menjadi lebih tenang dan khusu,” ujar Wahidin.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang sudah membersamai dalam pelaksanaan ibadah dan kami bersama warga siap untuk menjaga lingkungan agar tetap aman,” tutupnya. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *