Example floating
Example floating
Blog

Sebagai Salah satu Tahapan Pemilu, PPK Gempol Melaksanakan Pelantikan 168 KPPS di Balai Desa Legok

56769
×

Sebagai Salah satu Tahapan Pemilu, PPK Gempol Melaksanakan Pelantikan 168 KPPS di Balai Desa Legok

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Pasuruan – Dalam rangka menjalankan tahapan pemilu 2024, tentang pemilihan Presiden dan wakil presiden serta calon legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota yang akan digelar pada,14 pebruari 2024.

Sesuai tahapan pemilu secara Nasional diantaranya adalah pelaksanaan pelantikan serentak Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), tentang pelaksanaan pelantikan 168 KPPS yang diselenggarakan oleh PPK Gempol dan PPS untuk 15 desa yang ada di kecamatan Gempol, kabupaten Pasuruan.

Dalam pelaksanaan pelantikan serentak 168 KPPS di Desa Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan yang diselenggarakan oleh PPS Desa Legok tersebut, pelaksanaannya di kantor Balai Desa Legok,dimulai jam 09.00 WIB pada hari kemis 25 Januari 2024.

Dalam acara pelantikan serentak tersebut dihadiri oleh Kepala Desa H.Nursalam SE beserta perangkatnya, Achmad Afdin ( PKD ) Pengawas Keamanan Desa Legok, Babinsa Ermawin dan Babinkamtibmas Agus.S, Ketua BPD Imam Furqon serta Jajarannya dan Petugas KPPS Desa Legok yang berjumlah 168 orang yang dilantik dengan acara sebagai berikut :

Awal Acara Menyanyikan lagu Indonesia Raya di Pandu oleh Musdalifa lanjut Pembacaan surat keputusan Ketua PPS Desa Legok Sifaudin Afrianto tentang penetapan dan pengangkatan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan.

Persiapan dan pelaksanaan pengambilan Sumpah, penanda tanganan berita acara pelantikan, Pembacaan fakta integritas , Penanda tanganan fakta integritas ketua PPS Desa Legok dan Kepala Desa Legok H.Nursalam SE dan ditutup dengan Doa.Setelah acara pelantikan selesai dilanjutkan dengan penanaman pohon di area Depan Balai Desa Legok dan diarea 24 TPS.

Dalam sambutan arahan yang disampaikan oleh Kepala Desa Legok H.Nursalam SE pada prinsipnya beliau menyampaikan kepada 168 (KPPS),Desa Legok untuk dapat menjalankan amanat yang telah diberikan secara baik dan benar dengan penuh amanah yang terakhir beliau berpesan kepada 168 semua (KPPS),di 24 TPS se-Desa Legok jangan lupa untuk menjaga kesehatan. dalam menjaga stabilitas keamanan pada Pemilu 2024 agar berjalan aman, lancar, kondusif dan demokratis.

“Ayo Bersama-sama Mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat Dengan adanya Deklarasi Pemilu Damai, diharapkan mampu menciptakan iklim politik dan demokrasi yang kondusif bagi keseluruhan proses berjalannya Pemilu di tahun 2024. Sehingga dapat menciptakan Pemilu yang sejuk dan berintegritas.

“Harapan besar kami di Pemilu tahun 2024 nanti, semua tahapan bisa dilewati dengan baik dan juga masyarakat dapat memilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing. Yang terpenting bisa berjalan damai, aman, tertib dan bahagia,”Arahan.Kepala Desa Legok H.Nursalam SE ( Syamsul / A-6)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *