Example floating
Example floating
Blog

RT 12 Kedensari Gelar Buka Bersama, Memberi Santunan Anak Yatim Piatu.

233175
×

RT 12 Kedensari Gelar Buka Bersama, Memberi Santunan Anak Yatim Piatu.

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID Sidoarjo-Kepedulian terhadap sesama umat muslim, dalam menjalankan ibadah didalan bulan Suci Ramadhan. Ketua Jimpitan, Kartono RT. 12 RW. 05, Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu di posko ex-Prima Cafe. Selain pemberian sembako serta santunan tersebut, dihadiri H. Sutaji anggota DPRD Sidoarjo terpilih, Mustakim Kepala Desa Kedensari, Ketua RT 12 Sumarsono, Toga, Tomas, dan warga setempat, Minggu (31/03/2024) kemarin sore.

Sementara Kartono Ketua Jimpitan RT. 12 RW. 05, Desa Kedensari didampingi Andi Rachmad ( Sekretaris), dan Gatot Subroto (Bendahara) menjelaskan kegiatan ini dilakukan pertama kali oleh kami. Serangkaian acara sebelumnya diawali dengan menggelar do’a bersama, atau tahlil diikuti warga. Selanjutnya, dilakukan penyampaian hasil-hasil dari uang jimpitan, pemberian santunan, pemberian sembako, dan berbuka puasa bersama, ucapnya.

Masih ucap Kartono, uang jimpitan ini diambil setiap hari dari rumah-rumah warga dilingkungan RT. 12. Sekaligus patroli dengan bertujuan menciptakan kerukunan, memperkuat tali silaturahmi, rasa aman, kenyamanan dilingkungan.
Setelah uangnya terkumpul keseluruhannya, akan dilakukan pembukuan selama 1 tahun, terangnya.

” Uang jimpitan tersebut, sebagian dipergunakan untuk membayar uang sampah, memberi santunan apabila ada warga yang sakit, dan yang meningal dunia . Sedangkan sisanya dikembalikan lagi ke warga berupa sembako, dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Alhamdullilah, prosesi acara dari awal hingga akhir berjalan aman, tertib, lancar sesuai harapan kita bersama, ” pungkasnya.(Syamsul /A-6)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *