Example floating
Example floating
Blog

Puluhan Ekor Hewan Kurban di Sembelih di Geulanggang Gampong Bireuen.

701
×

Puluhan Ekor Hewan Kurban di Sembelih di Geulanggang Gampong Bireuen.

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || BIREUEN – Puluhan ekor hewan kurban umumnya lembu serta kambing disembelih di berbagai desa di Bireuen.

Setiap hewan kurban yang disembelih telah melalui pemeriksaan kesehatan oleh paramedis kesehatan hewan dan surat diberikan SKKH Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh Liza Rozana melalui Safrizal SP selaku Kabid Keswan, Pengolahan dan Pemasaran kepada media, senin, 17 Juni 2024.

Disebutkan, setiap hewan yang akan disembelih sudah diperiksa kesehatannya, panitia kurban yang akan melakukan penyembelihan hewan sudah mengantongi Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dan terus dipantau sampai penyembelihan.

Berdasarkan data dari delapan  Puskeswan yang tersebar di berbagai kecamatan ada ratusan ekor hewan kurban di sembelih warga. “Ada yang menyembelih Minggu dan ada yang akan menyembelih pada Senin,” ujarnya.

Di seputaran Bireuen hampir seluruh desa menyembelih hewan kurban di Desa masing masing, salah satunya Desa Geulanggang Gampong Kota Juang Bireuen. Keuchik Geulanggang Gapong, Kota Juang Bireuen,Saifunna mengatakan, jumlah hewan kurban di Desa Geulanggang Gampong. Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, ini Lembu 19 ekor dan kambing 28 ekor seluruhnya disembelih.

Begitu desa desa lainnya baik di Kota Juang Bireuen atau kecamatan lainnya menyembelih puluhan ekor hewan kurban.(*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *