Example floating
Example floating
Blog

PPK Gempol Pastikan Logistik Kotak Suara Pemilu 2024, Aman Sampai TPS

23589
×

PPK Gempol Pastikan Logistik Kotak Suara Pemilu 2024, Aman Sampai TPS

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Pasuruan – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gempol menerima logistik kotak suara Pemilu 2024. Sejumlah total 1750 kotak suara dan 1400 bilik suara sudah di terima, Sabtu (10/02/2024) dari KPU Kabupaten Pasuruan.

Dalam keterangannya ketua PPK Gempol, Sulaiman saat ditemui Awak Media kantor PPK Gempol, kantor Kecamatan Gempol lantai 2 usai menerima logistik dari KPU Kabupaten Pasuruan jam 01 WIB pada Minggu (11/02/2024). ”

Sudah kita terima dari KPU kabupaten Pasuruan dengan total kotak suara sejumlah 1750 dan bilik suara sejumlah 1400 semuanya di kirim dengan 7 armada dan selesai pada jam mulai 18,00 sampai dini hari Jam 1 dini hari Minggu 11 februari 2024. Semuanya kotak sudah kita simpan di gudang logistik PPK kecamatan Gempol, “Ungkap Solaiman.

Lebih lanjut Sulaiman juga mentargetkan semua kotak suara sampai kegudang logistik PPS ( Panitia Pemungutan Suara) tanggal 12 februari. sampai selesai. “Pengiriman logistik itu akan kita tempo dalam satu hari, itu harus selesai.”Ujarnya.

Setelah di desa menurut Sulaiman temen-temen PPS bisa mendistribusikan seluruh logistik ke seluruh TPS pada tanggal 13 februari paling lambat tanggal sampai di TPS tanggal 13, paling tidak jam 12 malam itu sudah nyampek di TPS .”

Kecuali dalam hal – hal tertentu keadaan khusus sekiranya logistik itu ketika di taruk di TPS yang keamanannya itu rawan bahaya entah kehujanan atau entah keamanan yang lain, perlu disarankan untuk didistribusikan di pagi hari sebelum jam pencoblosan. Kita pastikan minimal jam 6 logistik sudah di TPS . Sehingga perjalanan pemungutan suara itu berjalan sesuai jam yang sudah di tentukan, “Tegas Sulaiman.

Selama distribusi logistik Pemilu, mulai dari gudang logistik PPK ke PPS dan bergeser ke TPS semuanya dikawal ketat oleh Kepolisian dan TNI dipastikan aman dan tidak rusak karena hujan dan faktor lainnya. Kata Sulaiman, hal tersebut sangat penting. Sebab cuaca akhir-akhir ini kurang bersahabat.”

Pergeseran kotak suara itu pasti melibatkan keamanan, dalam hal ini POLRI dan TNI, dan kita sudah koordinasi dengan pihak Kepolisian dan Koramil bahwa akan kita jadwalkan pergeseran kotak dari PPK kecamatan Gempol ke desa itu ditanggal 12 hari Senin. Apalagi kondisi cuaca sedang berada di puncak musim penghujan. Jadi harus dikawal ketat dan dipastikan semuanya aman dan tidak ada yang rusak karena kena air hujan dll,” tegasnya.

Sulaiman juga menjamin bahwa kotak suara itu belum di bukak, tanda tandanya, “semua logistik yang kita terima mulai dari Armadannya yang mengirim, armadanya pun tersegel, kemudian kita terima kotak suara semuanya juga tersegel, dan insya Allah semuanya dalam kondisi baik, sesuai dengan aturan. Bahwa semuanya masih tersegel dan kita jamin tidak ada yang terbuka, “Ujarnya.

Lebih lanjut Sulaiman juga meyakinkan logistik yang akan didistribusikan bisa berjalan sesuai timeline yang sudah ditetapkan. Termasuk skema distribusi logistik yang sudah mempertimbangkan berbagai hal. Mulai dari akses dan kapasitas jangkauan menuju lokasi. Mengingat logistik itu sudah harus diserahkan ke KPPS sehari sebelum pemungutan suara dilangsungkan.Tentunya KPPS juga punya kewajiban untuk mengecek kembali logistik yang diterima. Dari segi jumlah dan jenisnya harus sesuai sehingga besoknya bisa digunakan dalam pemungutan suara dengan logistik sudah berada di TPS, beber Sulaiman.(syamsul / A-6)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *