Example floating
Example floating
Blog

Plt Bupati Sidoarjo H.Subandi Hadiri Gebyar Pangreh BerSholawat Santunan Anak Yatim

1030
×

Plt Bupati Sidoarjo H.Subandi Hadiri Gebyar Pangreh BerSholawat Santunan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

RALITA.CO.ID || Sidorjo -Ratusan warga Desa Panggreh, Kecamatan Jabon padati lapangan. Kedatangan mereka ini dalam rangka gebyar santunan anak yatim piatu Ke-21, oleh Yayasan Mazro’atul Akhiroh. Selain menggelar santunan pada anak yatim piatu, dilokasi juga menggelar do’a, dan bersholawat bersama. Hadirpula Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi, anggota DPRD Sidoarjo M. Rojik Komisi C, Habib Abdul Qodir Ali Habsyi, AM Pasbar, Forkopimpka Jabon, Kepala Desa Panggreh H. M. Zainul, Perangkat Desa, Toga dan Tomas, Sabtu (01/06/2024) malam.

Menurut Kepala Desa Panggreh H. M. Zainul disela-sela kesibukannya mengatakan serangkaian kegiatan tersebut tidak lain bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup, agar kelak kehidupan anak-anak yatim piatu setara dengan anak-anak yang lain pada umumnya. Meskipun mereka tidak memiliki orang tua, atau tidak memiliki bapak dan ibu, ujarnya.

” Habib-habib beserta para tokoh-tokoh ulama yang hadir itu, dapat memberikan support, edukasi, motivasi, dan inspirasi dalam kehidupan mendatang. Agar nantinya kelak dewasa dikemandiriannya dapat berkreasi, berprestasi, dan berwirausaha sesuai apa yang diinginkan. Kegiatan ini juga meminta keberkahan, kemakmuran, kesejahteraan, memajukan Desa Panggreh. Serta dijauhkan dari malahbahaya, dan malapetaka, ” ungkapnya.

Panggreh Bersholawat ini, adalah suatu agenda acara setiap tahun sekaligus sebagai tali silaturahmi dengan satu sama lain. Dikarenakan melihat antusias warga yang hadir itu, bukan warga Desa Panggreh saja melainkan dari warga beberapa desa lain juga berdatangan. ” Pada prinsipnya anak yatim piatu, jika bekerja nanti di perusahaan jangan sampai menjadi tukang kebun. Dasarnya kami melalui peningkatan pendidikan dari jenjang tingkat bawah, SD, SMP, SMA agar kesetaraan, keseimbangan sama rata dengan yang lain, ” katanya.

Sementara Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi dalam sambutan pidatonya menjelakan dalam kehadiranya di acara Panggreh Bersholawat adalah suatu kebanggan dan kehormatan. ” Mudah-mudahan masyarakat Desa Panggreh, diberikan keberkahan, kesejahteraan, kedamaian, adem ayem. Serta bersholawat ini juga diberikan anak yang soleh dan soleha. ” Seperti apa yang dikatakan oleh Kepala Desa Panggreh, semoga anak-anak ini nantinya dapat mandiri, sukses, mewujudkan apa yang menjadi cita-cita sesuai harapan kita bersama, ” pungkasnya.(Syamsul/ A-6)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *