Example floating
Example floating
Blog

Penug Haru, 75 Wali Murid Hadiri Acara  Pelepasan Siswa –  SDN 1 Bulusari

928
×

Penug Haru, 75 Wali Murid Hadiri Acara  Pelepasan Siswa –  SDN 1 Bulusari

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Pasuruan – SDN1 Bulusari menggelar wisuda kelas 6 tahun pembelajaran 2023 – 2024 di Gedung sekolah SDN Bulusari lantai 2. Sabtu (15/6/2024).Acara wisuda ini mengangkat tema “Menuju Masa Depan Gemilang Bersama Generasi Emas”, dengan harapan para lulusan dapat menjadi generasi cemerlang dan berguna bagi bangsa dan negara di masa depan.,Tak terasa mereka telah mencapai masa-masa terakhir mereka di Sekolah Dasar.

Setelah berjuang keras dalam menghadapi Ujian Sekolah, mereka pun mengikuti acara perpisahan dan pelepasan yang diadakan oleh Kepala Sekolah.Sebanyak 75 Siswa – Siswi dari dua kelas 6A-6B mengikuti wisuda ini. Momen mengharukan pada 75 Wali Murid adalah saat penyerahan Ijazah oleh Kepala sekolah, dan Guru kepada Siswa – Siswi Kelas 6 yang lulus, mereka jalan satu persatu secara bergantian, Dengan diiringi lagu-lagu perpisahan yang menyentuh, tidak sedikit yang meneteskan air mata, karena teringat akan perjalanan panjang dan perjuangan yang telah dilalui bersama selama enam tahun terakhir.

Apalagi persembahan surprise oleh Siswa -Siswi kelas 6 dengan sungkem kepada orang tua dan Guru. Hal ini menjadi momen haru dan penuh makna bagi para Siswa -Siswi ,pada orang tua, dan seluruh tamu undangan.

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang refleksi bagi semua pihak. Para guru menyampaikan pesan-pesan dan nasehat yang penuh dengan harapan dan doa untuk kesuksesan siswa-siswi di masa depan.

Acara Pelepasan bukan hanya tentang berakhirnya sebuah fase pendidikan, tetapi juga tentang merayakan pencapaian dan mempersiapkan langkah baru ke depan. Momen ini menjadi kenangan tak terlupakan yang akan selalu diingat oleh semua yang terlibat. Kepala Sekolah SDN 1 Bulusari, Haji Abdul Rohman, mengucapkan terima kasih kepada 75 para wali murid yang telah menitipkan anaknya untuk di didik di SDN 1 Bulusari.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Wali murid, Komite, masyarakat, Para guru dan staf yang telah bekerja keras dalam mendidik dan membimbing para Siswa -Siswi,.Ia berharap agar untuk anak anak didik yang lulus dari SDN 1 Bulusari, “apa yang sudah di berikan ilmu dari SDN1 Bulusari itu bisa, minimal di gunakan untuk sehari hari, dan di gunakan untuk jenjang yang yang lebih tinggi, dan untuk adik-adiknya, minimal bisa menteladani, mencontoh kakak-kakaknya, lebih-lebih nanti bisa di atasnya. “Himbaunya.Kepala Sekolah SDN 1 Bulusari, Haji Abdul Rohman

Sekolah SDN1Bulusari harus bisa melahirkan generasi yang tidak hanya pandai secara akademik, non akademik, tetapi juga berakhlak mulia, agar keinginan orang tua yang menitipkan anaknya tidak kecewa. Maka sekolah harus kreatif, memiliki inovasi, serta terobosan baru yang mencerminkan keinginan orang tua.Terbukti semenjak 2 tahun ini semenjak Haji Abdul Rohman menjadi Kepala sekolah, support Komite dan masyarakat, SDN 1 Bulusari makin berprestasi.”

Tapi yang pasti itu banyak perkembangan setelah saya di sini. Estimasi dari masyarakat, bukan saya, karena Peran masyarakat itu amat penting, terutama tokoh-tokoh, tanpa itu saya tidak ada apa-apanya, ” Ungkapnya

Kepala sekolah menuturkan bahwa peran wali murid itu sangat penting, semenjak ia jadi kepala sekolah ia lakukan terobosan di internal guru dan sekolah. Berbagai perubahan perubahan terutama perubahan di internal.

Mulai dari perubahan prilaku guru, yang akhirnya berefek kepada Siswa.- Siswi , Dengan perubahan Siswa -Siswi munculnya prestasi, perubahan tingkah laku, akhirnya otomatis di respon positif oleh masyarakat terutama wali murid, “Nah itu bisa di tunjukkan kemarin PPDP dalam sejarah begitu saya buka hanya 5 hari sudah penuh sampai nolak nolak .
Padahal dulu dulunya satu sampai dua bulan baru penuh. Efek dari perubahan di internal sekolah terutama guru, “ucapnya.

Ia tuturkan bahwasannya dirinya untuk memberi contoh pada guru-guru, jam 6 pagi sudah nyampek sekolah. Perlu dan penting. Mulai berangkatnya.”Yang paling di soroti itu berangkatnya, karena saya jam 6 sudah tiba disini. Saya bentuk piket. Itu sangat berdampak, juga banyak kegiatan kegiatan di internal sekolah sehingga masyarakat makin percaya (apresiasi).

Alhamdulillah siswa siswi lulusan dari SDN1Bulusasi tahun ini mendapatkan rekor karena, Hampir 25 siswa dibterima di SMP Negeri justru jalur prestasi, karena wilayah Desa Bulusari tidak masuk peta Zonasi.”terangnya.

“Kenaikan yang sangat signifikan dengan jalur prestasi siswa SDN 1 Bulusari banyak yang di terima di SMPN.Sementara itu ketua komite SDN1Bulusari, Habibi SE menyampaikan kiatnya dalam mempertahankan prestasi anak didik dan sekolah, peran komite dalam menyampaikan kepada masyarakat supaya ini lebih berprestasi,”

Pertama kita akan banyak melibatkan banyak tokoh masyarakat, pemerhatikan pendidikan yang ada di desa Bulusari .

Kita minta masukan saran saran kontroktif untuk memajukan pendidikan. Karena untuk mencerdaskan pendidikan tidak sepenuhnya di tanggung oleh sekolah, tapi ada peran orang tua, lingkungan sekitar untuk membentuk karakter anak yang lebih baik. sudah 2 tahun berjalan Komite melakukan menjalin hubungan.”Kita datangi tokoh masyarakat, orang tua, apa saran dan masukan, yang isinya hanya muaranya untuk peningkatan pendidikan bagi anak anak. Kita tidak alergi kritikan, tidak alergi sorotan yang penting sifatnya untu kembangin pendidikan yang lebih baik di SDN1 Bulusari, “Ucap ketua komite SDN1Bulusari, Habibi SE

Habibi juga menyampaikan bahwa Acara di laksanakan dengan sederhana, di tempat yang mencipta kenangan terindah, Gedung SDN1Bulusari lantai 2 namun penuh makna.
“Hasil musayawarah orangtua dan pihak sekolah menetapkan bahwa acara ini diadakan di lingkungan sekolah, kali ini orangtua sepakat bahwa sekolah adalah tempat terbaik untuk mengadakan perpisahan ini, “Tutur Habibi.SE(Samsul / A -6 ).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *