Example floating
Example floating
Blog

Panen Perdana Pisang Cavendish, Nazhir Wakaf Persada Bersama Bupati Ngawi

45454
×

Panen Perdana Pisang Cavendish, Nazhir Wakaf Persada Bersama Bupati Ngawi

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Sidoarjo-Hari Ahad, 10 Maret 2024 menjadi hari bersejarah bagi perjalanan Nazhir Wakaf Persada bersama Yayasan Ngawi Al Munawaroh, karena pada tanggal tersebut dilaksanakan nya proses panen perdana pisang Cavendish yang merupakan hasil tanam dari program wakaf produktif yang dijalankan oleh Nazhir Wakaf Persada bermitra dengan Yayasan Ngawi Al Munawaroh.

Hari panen perdana pisang Cavendish menjadi spesial, karena kegiatan panen ini disupport dan dihadari langsung oleh Bupati Ngawi, H. Ony Anwar Harsono, ST., MH.

Kedatangan Bupati Ngawi di kebun pisang yg berada di Dusun Bogoharjo, Desa Watualang Kecamatan Ngawi ini disambut meriah oleh anak asuh, pengurus yayasan dan pengurus Nazhir Wakaf Persada serta para donatur. Program tanam pisang Cavendish ini merupakan salah satu wujud program pemberdayaan lahan wakaf panti asuhan yang digagas oleh Nazhir Wakaf Persada kerja sama dengan panti asuhan Ngawi Al Munawwarah.

Hadir pula dalam kegiatan panen pisang, Moch. Agus Winarno, S. Psi., MM. Ketua Persada Jatim Indonesia, yang akrab di panggil Agus Win. Dalam keterangan yg disampaikan melalui handphone, Agus Win menjelaskan bahwa penanaman 456 pohon pisang Cavendish di lahan wakaf seluas 3000 m² itu telah dimulakan 11 bulan yang lalu di saat musim kemarau, namun dengan pengelolaan dan perawatan lahan yang intensif, akhirnya pisang Cavendish berbuah dan dapat dipanen, ucapnya.

Lanjut Agus Winarno, bahwa hasil panen dari kebun pisang Cavendish akan dikelola oleh Nazhir Wakaf Persada dan diperuntukkan bagi panti asuhan tersebut, sekaligus diharapkan bisa menjadi stimulan dan edukasi kepada anak-anak panti asuhan untuk memiliki jiwa entrepreneur dan membangun usaha riel.

Agus Winarno juga menjelaskan bahwa penanaman pisang Cavendish di Ngawi merupakan pilot project bagi panti-panti asuhan binaan Persada di 38 Kab/Kota di Jatim, yang saat ini baru ada 2 titik tanam yaitu di Kab Bondowoso dan Kota Probolinggo.

Gerakan Wakaf produktif yang dilakukan oleh Nazhir Wakaf Persada tidak hanya pada tanam pisang Cavendish, tapi ada juga gerakan Wakaf produktif Depo Air Isi Ulang yang telah berjalan di 3 panti asuhan di Kota Malang, Sampang dan Gresik.

Harapannya, kedepan setelah panen yang pertama, enam bulan kedepan dapat dipanen kembali sesuai siklusnya sehingga hasilnya bisa dirasakan kemanfaatan nya bagi anak yatim di Panti Asuhan Ngawi Al Munawaroh.

Kegiatan tanam pisang oleh Nazhir Wakaf Persada dengan melibatkan panti asuhan Ngawi Al munawaroh sangat diapresiasi oleh Bupati Ngawi, karena dengan hasil panen per batang pisang yg bisa menembus 15-25 kg ini, diharapkan mampu mengangkat perekonomian masyarakat Ngawi khusus nya bagi Yayasan Ngawi Al munawaroh. Beliau berpesan agar kegiatan ini bisa dijalankan dg istiqomah sehingga membawa kebaikan bagi seluruh elemen yg terlibat. Dan bupati Ngawi juga berkomitmen utk mensupport program-program kebaikan, terlebih yang memiliki nilai kemanfaatan bagi anak yatim dhuafa yang ada di lingkungan Ngawi.

Diakhir kegiatan panen, diisi dengan tasyakuran dan doa bersama anak yatim panti Ngawi Al Munawaroh sebagai bentuk syukur atas nikmat Alloh dan memasuki bulan Ramadhan tahun 2024.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Blog

REALITA.CO.ID || Pasuruan- Suropat Cycling Team (SCT) merupakan…