Example floating
Example floating
Blog

Pada Pilkada Tahun 2024, PPBI Deklarasi Dukung Gus Mujib Sebagai Cabup Pasuruan

1024
×

Pada Pilkada Tahun 2024, PPBI Deklarasi Dukung Gus Mujib Sebagai Cabup Pasuruan

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Pasuruan -Dukungan terhadap KH. Abdul Mujib Imron atau kerap disapa Gus Mujib terus mengalir. Kali ini datang dari Perkumpulan Pemgemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Pasuruan yang menyatakan diri mendukung mantan Bupati Pasuruan maju sebagai Calon Bupati (Cabup) dalam Pilkada tahun 2024. Acara deklarasi ini digelar di Makoya, Pandaan, Sabtu (8/6/2024).

Mereka mendamba sosok pemimpin yang berpengalaman dan memiliki rekam jejak sebagai calon kepala daerah. Dan, sosok Gus Mujib, dinilai pantas memimpin Kabupaten Pasuruan lebih baik.

PPBI merupakan perkumpulan yang mempunyai pengurus tersebar di 24 kecamatan. Mereka bertekad mendukung Gus Mujib sebagai Cabup Pasuruan.

Mahfud pengurus ranting PPBI Kabupaten Pasuruan mengatakan sudah saatnya Kabupaten Pasuruan dipimpin oleh kepala daerah yang memahami aspirasi dan keinginan masyarakat khususnya penggemar bonsai. Gus Mujib mantan Wakil Bupati Pasuruan dinilai figur yang pantas dan layak memimpin Kabupaten Pasuruan selama lima tahun mendatang.

“Disini saya menegaskan PPBI Kabupaten Pasuruan mendeklarasikan diri dukung Gus Mujib sebagai Cabup Kabupaten Pasuruan. Dukungan teman-teman pengurus PPBI ke Gus Mujib ini murni tidak ada intervensi partai politik atau dorongan dari pihak mana pun,” tegasnya.

Ia menilai, Gus Mujib memiliki rekam jejak dan pengalaman mempuni dalam menjalankan roda pemerintahan maupun tata kelola keuangan daerah. Mantan Bupati Pasuruan ini kiprahnya di pemerintahan sudah tidak diragukan lagi.

Menanggapi dukungan dari PPBI Kabupaten Pasuruan, Gus Mujib mengapresiasi dukungan tersebut. Untuk itu, ia mengajak PPBI memajukan Kabupaten Pasuruan lebih maju dari sebelumnya. Mantan Bupati Pasuruan ini melihat, Kabupaten Pasuruan mempunyai potensi Sumber Alam yang luar biasa. Begitu juga dengan bonsai. Menurutnya, bonsai sebuah ketrampilan yang menarik dan seksi.

“Apabila keterampilan bonsai dibudidayakan akan berdampak peningkatan ekonomi yang luar biasa. Karena para penggemar bonsai dari semua kalangan,” ujarnya.

Seorang pemimpin, menurut Gus Mujib, harus bisa melihat potensi di wilayahnya. Sosok pemimpin harus turun ditengah-tengah masyarakat untuk mendengar. “Selama saya menjabat sebagai Wakil Bupati Pasuruan saya sering turun langsung ke masyarakat. Tujuannya mendengar serta HBI santun dan bijak. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *