Example floating
Example floating
Blog

Moment Idul Adha, Warga Dusun Janti Karangrejo Gempol Dengan Kompak Bagikan 452 Kantong Daging Qurban

1247
×

Moment Idul Adha, Warga Dusun Janti Karangrejo Gempol Dengan Kompak Bagikan 452 Kantong Daging Qurban

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Pasuruan-Penyembelihan hewan kurban dalam Hari Raya Idul Adha 2024 M / 1445 H. Perayaan Idul Kurban tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun lalu dimana, pada tahun ini Dusun Janti RW 07-RW 08 RT 01 s/d 07 Desa Karangrejo Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan melakukan pembagian daging qurban penyerahan dari salah satu KetuaTakmir Masjid Rhodotul Jannah H.Farhan Wakil Takmir Adalah Kepala Desa Karangrejo Mukhammad Suud SE,Kegiatan dilaksanakan di halaman Masjid Rhodotul Jannah Senin (17/6/2024).

 

Ketua Panitia dan pelaksana qurban di koordinir langsung oleh Kepala Desa Karangrejo Mukhammad Suud SE dan 54 Jama’ah Masjid Rhodotul serta Warga Setempat melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 2 ( dua) ekor sapi dan Kambing 19 ( sembilan belas ) ekor pada Idul Adha tahun ini, ada peningkatan dari pada tahun sebelumnya yang dibagikan kepada 452 warga yang mendapatkannya daging qurban juga dibagikan kepada masyarakat lingkungan terdekat dari yang membutuhkan.

Kegiatan diawali kokoh, guyub, kompak, dengan pemotongan hewan kurban yang disaksikan langsung oleh beberapa warga Berikutnya dilakukan penyortiran daging secara bersama-sama. Daging yang diperoleh kemudian dibagikan kepada warga yang datang secara bergiliran dengan tertib. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat berkurban dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

 

Tambahnya Kepala Desa Karangrejo Mukhammad Suud SE, sangat baik dan secara terbuka untuk melaksanakan kegiatan ini. Beliau juga menuturkan rasa syukur karena Idul Adha 1445 H ini tetap berjalan dengan baik dan tertib. “Mudah-mudahan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini menjadi simbol bagi kita dalam rangka membangun keikhlasan kita untuk beribadah,” ujarnya.


Hewan kurban ini merupakan partisipasi dari salah satu yang sukses jadi pengusaha.”Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau, yang memberikan donasi kepada kami untuk menyembelih dan membagikan paket daging kurban. Semoga niat baik dan doanya diijabah oleh Allah SWT,” Ungkap Mukhammad Suud SE,

“Berkurban selalu memberi kesan mendalam bagi pekurban dan penerimanya. Apalagi dalam menyambut idul adha, kita masih mampu meringankan beban sesama. Tiada lain, kecuali untuk mendekat kepada Allah SWT,” tambahnya.

Hal tersebut tentu memberikan hikmah kepada Umat Muslim bahwa pengorbanan merupakan sebagai bentuk rasa syukur dan ikhlas. Pengorbanan juga salah satu kunci sukses kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat.”Tutupnya(Samsul / A-6 ).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *