Example floating
Example floating
Blog

Program Karya Bakti Daerah Tahap III Dan IV di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Hari Ini Resmi Ditutup

903
×

Program Karya Bakti Daerah Tahap III Dan IV di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Hari Ini Resmi Ditutup

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Surakarta – Bertempat di Jl. Jetayu Kelurahan Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon dan Kp. Krembyongan RT 3 dan RT 4 RW 7 Kelurahan Kadipiro Kecamatan Banjarsari, telah berlangsung Acara Penutupan Karya Bakti Daerah/KBD Tahap III dan IV TA 2024 Kodim 0735/Surakarta, dengan Tema “Karya Bakti Daerah Mewujudkan Kota Surakarta Yang Maju Dan Mandiri”, dan diikuti sekitar 50 orang peserta, Kamis (20/06/2024).

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakosa, Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Suwarko, A.Md, para Danramil dan Pasi Jajaran Kodim 0735/Surakarta, Kabag Tata Pemerintahan Kota Surakarta Dwi Ari Daryatmo, S.STP., k. Lurah Se Kecamatan Pasar Kliwon dan Kadipiro Banjarsari serta perwakilan tokoh masyarakat Kelurahan Gajahan dan Kelurahan Kadipiro Banjarsari.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor Inf Suwarko A.Md yang menutup pelaksanaan Karya Bakti Daerah tersebut menegaskan Program Karya Bakti Daerah merupakan Wujud Kepedulian TNI – AD khususnya Kodim 0735/Surakarta terhadap pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan program pembangunan dan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

“Melalui program Karya Bakti Daerah untuk meningkatkan pembangunan dan terciptanya soliditas yang kokoh antara TNI dengan Pemerintaha dan Komponen masyarakat serta Terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.”tuturnya.

Ditambahkannya untuk Sasaran Fisik pada pelaksanaan KBD tahap III di Kp. Krembyongan RT 03 RW 7 Kelurahan Kadipiro Kecamatan Banjarsari yakni perbaikan saluran air dengan Volume Panjang 200 Meter menggunakan Uditch serta pengaspalan jalan sepanjang 50 meter, dan untuk KBD tahap IV yakni perbaikan saluran air dengan Volume Panjang 200 Meter menggunakan Uditch di Jl. Jetayu RT 04 RW 05 Kelurahan Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon.

“Sedangkan untuk sasaran Non Fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan penanaman nilai nilai ideologi Pancasila,penyuluhan penyalahgunaan Narkoba, Penyuluhan KB Kes dan Stunting, Penyuluhan Mitigasi Banjir dan Kebakara, Penyuluhan pengelolaan sampah, Penyuluhan Administrasi Kependudukan, serta Pembagian sembako pada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah KBD.”imbuhnya.

“Harapan kami semoga apa yang telah kita lakukan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat, dan tolong dijaga serta dirawat sehingga tidak cepat rusak dan bisa bermanfaat dalam jangka waktu yang lama.”pungkas Kasdim.

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *