Example floating
Example floating
Blog

Kondisi Jalan Raya Bayangkari Mengalami Rusak Parah, Masyarakat Secara Swadaya Melakukan Perbaikan

233531
×

Kondisi Jalan Raya Bayangkari Mengalami Rusak Parah, Masyarakat Secara Swadaya Melakukan Perbaikan

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Sidoarjo -Jalan raya Bhayangkari sebagai akses jalur perekonomian, menghubungkan antara Porong-Krembung dikawasan

Kelurahan JuwetKenongo, Kecamatan Porong mengalami kerusakan parah. Kerusakan jalan tersebut nampak, terlihat pada aspal mengelupas, berlubang. Sehingga warga setempat terpaksa, melakukan pengurukan dengan sirtu ( pasir, batu) antisipasi kecelakaan, Jumat (19/04/2024) siang.

Menurut Sugianto (48) warga setempat mengakui kerusakan jalan ini sudah lama, dan tidak ada perbaikan dari instansi terkait di Kecamatan maupun Kabupaten Sidoarjo. Jalur ini memang jalur ekonomi karena aktivitas warga maupun pengguna jalan roda dua, roda empat banyak yang menuju ke terminal, pasar, serta menghubungkan Krembung dan sebaliknya, ujarnya.

Diakui Sugianto, jalan sebelum dilakukan pengurukan secara swadaya oleh warga dengan sirtu. Kondisi jalan raya itu rusak parah, dan lubangnya cukup lebar. Apalagi saat ini diarea wilayah Porong kerap turun hujan, dan dipastikan lubang-lubang akan digenangi air. Sehingga pengguna jalan kesulitan melintas, bahkan terjebak lubang, katanya.

” Kecelakaan dijalan itu cukup banyak sekali terjadi, dan rata-rata pengguna jalan khususnya roda dua. Tidak dipungkiri jika hujan turun, jalan raya ini tertutup dan digenangi air. Maka dari itu, inisiatif warga sekitar bentuk antisipasi kecelakaan dilakukan pengurukan. Sedangkan disisi timur juga diberikan tanda pada lubang, dengan alat seadanya sehingga pengguna jalan lebih berhati-hati, ” ungkapnya.

” kami berharap pada instansi terkait Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo lebih peduli atas kerusakan jalan untuk perbaikan. Agar kedepan tidak ada lagi korban kecelakaan, terhadap pengguna jalan akibat jalan rusak, ” pintanya.

Terpisah Choirul Anam Camat Porong saat ditemui tidak ada ditempat, dan dihubungi melalui via handphone celularnya tidak ada jawaban.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *