Example floating
Example floating
Blog

Kolaborasi Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah, Dan Satlinmas Tegalharjo Siap Amankan Pemilu 2024

67900
×

Kolaborasi Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah, Dan Satlinmas Tegalharjo Siap Amankan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Surakarta – Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kelurahan tegalharjo menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan. Rapat ini melibatkan Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta personil Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang bertugas di wilayah kelurahan tegalharjo

Rapat koordinasi ini dilaksanakan pada Selasa (13/02/2024) di pendopo kelurahan Tegalharjo pukul 09.00 wib.

Babinsa Kelurahan Tegalharjo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Joko Riyanto menegaskan tujuan utama dari rapat ini adalah untuk membahas langkah-langkah yang akan diambil dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan presiden dan wakil,DPR RI, DPRD dan DPD yang di laksanakan serentak seluruh Indonesia pada hari Rabu (14/02) besok pagi.

“Pada kesempatan ini kami juga memberikan penjelasan pentingnya peran koordinasi antara Lurah, babinkamtibmas dan Satlinmas dalam menjaga keamanan selama Pemilu.”terangnya.

“Kami mengingatkan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas pengamanan.”tuturnya.

“Selanjutnya, mengenai peran dan tugas masing-masing dalam pengamanan Pemilu. Kami juga berbagi informasi dan pengalaman terkait situasi dan kondisi di wilayah kelurahan tegalharjo yang perlu diperhatikan dalam menjaga keamanan.”tuturnya.

Seluruh peserta rapat menyepakati langkah-langkah konkret yang akan diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024. Peningkatan patroli, penambahan personil, dan kerjasama dengan instansi terkait menjadi beberapa hal yang disepakati dalam rapat tersebut.

Rapat koordinasi ini ditutup dengan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024 di Kelurahan tegalharjo Semua peserta berharap agar Pemilu berjalan dengan aman, tertib, dan demokratis, serta masyarakat dapat memberikan suara mereka dengan tenang dan bebas.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan persiapan pengamanan Pemilu 2024 di Kelurahan tegalharjo dapat dilakukan dengan baik dan efektif. Kerjasama antara Lurah, babinkamtibmas, dan Satlinmas menjadi kunci penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi di tingkat masyarakat.

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *