Example floating
Example floating
Blog

Kegiatan Bersih Desa, Babinsa Ceper Amankan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

4717
×

Kegiatan Bersih Desa, Babinsa Ceper Amankan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

Sebarkan artikel ini

 

 

REALITA.CO.ID.KLATEN – Dalam upaya menjaga kamtibmas, Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serma Jumaeri melaksanakan pengamanan kegiatan wayang kulit dengan dalang Ki Kasino S. Kar dari Manjungan Klaten dalam rangka Bersih Desa Kajen. Kegiatan wayang kulit tersebut diselenggarakan di Halaman SD Negeri 1 Kajen Desa Kajen Kec. Ceper, Kab.Klaten, (9/3/2024)

 

Pagelaran wayang kulit merupakan salah satu tradisi budaya yang penting dan perlu dijaga keamanannya. Dalam kegiatan pengamanan pagelaran wayang kulit Desa Kajen ini, Babinsa Ceper turut serta dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara serta membantu dalam pengaturan lalu lintas dan pengawasan keamanan di sekitar lokasi.

 

Babinsa Koramil Ceper menuturkan bahwa hadir dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen dalam mendukung upaya pelestarian budaya dan keamanan masyarakat.

 

“Pagelaran Wayang Kulit adalah pertunjukan drama tradisional yang populer sekali di Indonesia. Melalui pengamanan pagelaran wayang kulit ini, diharapkan acara dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat menikmati pertunjukan budaya dengan aman dan nyaman,” ungkap Serma Jumaeri.

 

Serma Jumaeri menambahkan bahwa kegiatan seperti ini adalah momentum bagi Babinsa untuk menjalin keakraban dengan warga binaan sehingga terjadi komunikasi dan interaksi hubungan yang harmonis antara TNI dengan Rakyat.

 

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan bahwa acara Bersih Desa merupakan selametan adat Jawa yang dilakukan tiap tahun oleh masyarakat untuk membersihkan desa dari segala bentuk hal yang kurang berkenan dengan memohon perlindungan kepada Pencipta Alam. Selain itu, bersih desa bertujuan untuk mengungkapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil panen yang didapat. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *