Example floating
Example floating
Blog

Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap I Dan ll TA.2024 di Wilayah Kodim 0735/ Surakarta Hari Ini Resmi Dibuka

233134
×

Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap I Dan ll TA.2024 di Wilayah Kodim 0735/ Surakarta Hari Ini Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Surakarta – Bertempat di Pendopo Kelurahan Gandekan Jl. Sungai Batanghari Kelurahan Gandekan Kecamatan Jebres, Kodim 0735/Surakarta bekerjasama dengan pemerintah Kota Surakarta menggelar Pembukaan Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap I dan Tahap ll TA. 2024, Kamis (25/04/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso, Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Suwarko, A.Md.,Kapolsek Jebres Kompol Supardi S.H., M.H., Danramil 04/Jebres Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo, Camat Jebres Diah Saraswati, S.STP , serta perwakilan Tokoh Masyarakat Kelurahan Gandekan dan Kelurahan Penumping, dan segenap tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0735/Surakarta dan instansi terkait yang telah membantu dengan baik dalam rangka penyelesaian program-progam untuk mengatasi kesulitan masyarakat khususnya di sini dalam pembangunan infrastruktur di wilayah Kota Surakarta dengan harapan hasil yang akan di capai dapat langsung di rasakan oleh warga masyarakat sekitar sehingga anggaran dari pemerintah pusat dapat tersalurkan secara efisien.

“Karya Bhakti Daerah (KBD) merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya pelestarian budaya gotong royong untuk mendukung pembangunan infrastruktur di lingkungan masing masing serta KBD menjadi implementasi keterpaduan dan kemanunggalan Pemerintah Kota Surakarta, TNI dan masyarakat dalam membangun wilayah.”tuturnya.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat dan aparat dapat bersinergi dalam pembangunan baik fisik maupun mental dalam menjaga keutuhan negara. Melalui pembangunan infrastruktur perbaikan saluran air di Kelurahan Gandekan Kecamatan Jebres ini diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.”tegasnya.

Adapun untuk Sasaran Fisik meliputi perbaikan Saluran Air Panjang : 426,7 M menggunakan Udith ukuran : 60 x 60 Jl. Sungai Batanghari RW 5 dan RW 6 Kelurahan Gandekan Kecamatan Jebres, dan Perbaikan Saluran Air Panjang : 180 M menggunakan Udith ukuran : 30 x 30 di Kalitan RW 1 dan RW 2 Kelurahan Penumping Kecamatan Laweyan Kota Surakarta

Sedangkan untuk Sasaran Non Fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, Penyuluhan penanaman nilai nilai ideologi Pancasila, Penyalahgunaan Narkoba, Penyuluhan KB Kes dan Stunting, Penyuluhan Mitigasi Banjir dan Kebakaran, Penyuluhan pengelolaan sampah, Penyuluhan Administrasi Kependudukan. serta Pembagian sembako pada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah KBD.

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beri Dukungan Moril,Puluhan Ribu Masyarakat Dari Berbagai Kecamatan Melakukan Aksi Damai REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sampang bersama Persekutuan Integral Aktivis Indonesia (PERISIA) menggelar aksi damai di depan Kantor Pemkab setempat. Selasa (21/5/24). Aksi damai dari ribuan massa tersebut ditunjukkan guna mendukung dan memberikan support moril terhadap kinerja Penjabat (Pj) Bupati Sampang Rudi Arifianto selama ini. Tampak masyarakat membawa poster, spanduk bertuliskan yang menunjukkan dukungan terhadap Rudi Arifianto. Korlap aksi H Sukardi mengatakan, pihaknya bersama ribuan masyarakat datang untuk mendukung penuh kerja-kerja Pj Bupati Sampang selama ini dan rencana kerja ke depan. Menurutnya selama lima bulan kepemimpinan Pj Bupati Sampang (Rudi Arifianto) banyak hal poistif yang dikerjakan untuk Kabupaten Sampang. Salah satunya adalah mengubah air laut menjadi air tawar, pemanfatan urine sapi sebagai pupuk organik cair dan rencana pembangunan embong skala besar dibeberapa titik guna menampung luapan air ketika banjir sekaligus untuk mengatasi kekurangan air ketika musim kemarau. “Artinya, Pj Bupati Sampang sudah punya i’tikad baik untuk melakukan langkah-langkah konkret memajukan kabupaten Sampang dari berbagai sisi,” ucapnya. Tak hanya itu, Sukardi juga mendukung upaya evaluasi Pj Kades yang dilakukan oleh Pj Bupati Sampang bersama dengan tim evaluasi Kabupaten. Menurutnya Evaluasi Pj Kades sudah sesuai dengan aturan Peraturan bupati (Perbup) “Akhir-akhir ini, Pj Bupati Sampang diserang sedemikian rupa oleh segelintir orang berkaitan dengan kebijakannya mengevaluasi Penjabat Kepala Desa (Pj Kades). Padahal Pj Bupati hanya menjalankan amanat perbup nomor 27/2021 pasal 72 yang menyatakan “Penjabat Kepala Desa dalam hal melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban dilakukan evaluasi setiap enam bulan oleh Tim Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Desa” Dimana perbup dimaksud disahkan pada periode sebelum Pak Rudi Arifiyanto menjabat sebagai Pj Bupati Sampang,” tegasnya. Berikut beberapa poin pernyataan sikap PERISAI bersama dengan ribuan masyarkat saat menggelar aksi damai. 1. Mendukung kinerja PJ Bupati Sampang, baik yang telah dilakukan dan yang masih dalam tahap perencanaan. 2. Kami dukung penuh PJ Bupati Sampang perihal evaluasi PJ Kepala Desa, Sesuai Perbup No. 27 Tahun 2021 yang disahkan oleh pemerintahan sebelumnya. 3. Mendorong PJ Bupati Sampang untuk segera membentuk Tim Terpadu untuk Monitoring kinerja PJ Kades Se-kabupaten Sampang.
Blog

REALITA.CO.ID || SAMPANG– Puluhan ribu masyarakat dari berbagai…