Example floating
Example floating
Blog

Jelang Tanam Padi, Babinsa Koramil 08/Gandapura Bantu Petani Ratakan Tanah Sawah.

703
×

Jelang Tanam Padi, Babinsa Koramil 08/Gandapura Bantu Petani Ratakan Tanah Sawah.

Sebarkan artikel ini

Bireuen – REALITA.CO.ID || Babinsa Koramil 08/Gandapura Koptu Kastono bantu petani meratakan tanah sawah sebelum ditanami bibit padi milik Bpk. Abdulah di Desa Blang Kubu Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Kamis 27 juni 2024

 

Koptu Kastono mengungkapkan, demi membantu warga dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan, pihaknya berpartisipasi dengan terjun langsung ke sawah untuk membantu petani meratakan tanah sawah yang akan ditanami Padi.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini adalah upaya aparat kewilayahan dalam membantu masyarakat khususnya petani dan pemerintah dalam menyukseskan program dibidang ketahanan pangan.

Hal tersebut merupakan salah satu tugas dan kewajiban aparat kewilayahan. Sebagai salah satu tugas utama Babinsa dalam mewujudkan dan meningkatkan Swasembada pangan yang ada di daerah binaannya salah satunya dengan cara membatu masyarakat khususnya petani dalam melaksanakan meratakan tanah sawah yang akan ditanami Padi seperti sekarang ini.

“Harapannya, semoga nanti pada musim panen mendatang padi yang dihasilkan bisa mendapatkan hasil lebih baik dari musim panen sebelumnya,” pungkas Koptu Kastono.(*/heri)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *