Example floating
Example floating
Blog

Harapan pengrajin batik tulis, di satgas TMMD Sragen

4705
×

Harapan pengrajin batik tulis, di satgas TMMD Sragen

Sebarkan artikel ini

 

 

REALITA.CO.ID.Sragen – Program TNI Manunggal Membangun Desa yang disingkat TMMD merupakan program yang sudah ada dari tahun 1980, dan saat ini sudah berjalan 44 tahun. Dulunya bernama ABRI Masuk Desa atau biasa disebut dengan AMD.

 

Pelaksanaannya sendiri dilaksanakan empat kali dalam setahun. Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan sinergitas TNI, POLRI, Pemda dan stakeholder yang dapat meningkatkan solidaritas dalam membangun negeri.

 

Adapun sasaran utama dalam program TMMD yang merupakan implementasi dari TNI ialah membangun untuk mensejahterakan kehidupan rakyat terpencil disatukan desa meliputi sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

 

Bu Ngatinem (48) dukuh butuh RT 08 pengrajin batik mengaku senang sekali dengan adanya program TMMD di Desanya saat ini, melihat perkembangan program pembangunan yang didalamnya ada program perbaikan infrastruktur. (12/03/2024).

 

Dirinya juga menjelaskan,”Dengan hadirnya bapak-bapak TNI membangun di desanya ini akan dijadikan momentum untuk menjadikan Desa Gedongan atau desa berikutnya yang didatangi oleh satgas TMMD tidak lagi menjadi desa yang tertinggal dengan sarana dan prasarana yang telah dibangun”.ujarnya.

 

Ngatinem berharap dengan kegiatan TMMD yang membangun sarana dan prasarana didesanya akan semakin meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat serta desanya akan semakin maju dan dikenal.

 

(Agus Kemplu)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *