Example floating
Example floating
Blog

Guna Mengetahui Hasil Panen Padi, Babinsa Bersama Petugas PPL Dan Poktan Laksanakan Pengubinan

56779
×

Guna Mengetahui Hasil Panen Padi, Babinsa Bersama Petugas PPL Dan Poktan Laksanakan Pengubinan

Sebarkan artikel ini

 

REALITA. CO. ID || Surakarta – Bertempat di Tegal Asri RT 03/17 Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Babinsa Kelurahan Banjarsari Koramil 02/Banjarsari Kodim Surakarta Sertu Mujono dan Serda Enfri CS bersama dengan petugas Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL) dari Kecamatan Banjarsari Bapak Partono beserta anggota kelompok tani (Poktan) melaksanakan kegiatan pengubinan diarea persawahan Tegal Asri Rt 03/17 Kelurahan Banjarsari, Minggu (04/02/2024).

Ditegaskan Sertu Mujono kegiatan pengubinan ini dilaksanakan guna meningkatkan hasil panen setiap musim panen.

“Melalui koordinasi serta pendekatan pendampingan kelompok tani dalam mengelola meningkatkan hasil panen kami bersama Bapak Partono selaku petugas penyuluhan pertanian juga memberikan motivasi serta membantu kelompok tani setiap ada permasalahan mengenai lahan yang dikelolanya.”ujar Mujono.

“Selama ini yang menjadikan permasalahan para petani disaat musin kemarau adalah kurangnya sumber air dalam mengerjakan lahan.”tuturnya .

“Dan selama musim hujan ini hasil panen yang dihasilkan cukup bagus dibandingkan dengan musim kemarau, karena pasokan air cukup.”imbuhnya .

Kegiatan pendampingan ini guna meningkatkan ketahanan pangan diwilayah serta mewujudkan kemanuggalan TNI bersama rakyat.

Dalam kesempatan Bapak Partono selaku petugas penyuluhan akan selalu berkoordinasi dengan Babunsa untuk membantu setiap permasalahan poktan agar hasil yang didapat bisa maksimal.

(Arda 72)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *