Example floating
Example floating
Blog

Diarak Keliling Kota Bogor, Sorak Sorai Masyarakat Sentuh Adipura

544002
×

Diarak Keliling Kota Bogor, Sorak Sorai Masyarakat Sentuh Adipura

Sebarkan artikel ini

REALITA.CO.ID || Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Denni Wismanto mengarak Piala Adipura berkeliling pusat Kota Bogor.

Sebelumnya Pemberian Anugerah Adipura dan Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini secara simbolis dibuka Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin yang diawali dengan pemberian Anugerah Adipura Kencana di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Anugerah Piala Adipura yang berhasil diraih Kota Bogor diberikan secara simbolis kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya oleh Wakil Menteri Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK), Alue Dohong.

Selesai menerima penghargaan, Bima Arya langsung menuju Kota Bogor menggunakan moda transportasi massal kereta rel listrik (KRL) dari Stasiun Kalibata turun di Stasiun Bogor melalui Pintu Alun-alun Kota Bogor.

Piala Adipura diarak oleh Bima Arya dengan menaiki mobil double cabin yang diikuti oleh iring-iringan pasukan kuning dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Dibeberapa titik terlihat masyarakat umum dan sejumlah pelajar telah menanti kedatangan Adipura. Sorak sorai pun menyambut Adipura yang dibawa oleh Bima Arya dengan berlari mendekatkan Piala Adipura agar bisa disentuh.

“Pak wali sini pak, aku mau pegang pialanya,” teriak seorang perempuan mengenakan blazer sambil merekam momen tersebut dengan kamera ponselnya.

Di sisi lain, antusias memegang Piala Adipura juga diperlihatkan oleh para pelajar yang berteriak menyambut Piala Adipura.

“Adipura.. Adipura.. Adipura,” teriak pelajar yang menyambut di simpang Jalan Kapten Muslihat dan Jalan Ir. H. Djuanda.

Sementara itu terlihat seorang pelajar dan tiga temannya terus mengikuti Bima Arya yang sedang berlari membawa Piala Adipura agar bisa disentuh oleh semua pelajar.

Ia sengaja mengejar Piala Adipura karena menurutnya momen tersebut baru pertama dirasakan.

“Aku tahu ini yang kedua, pas yang pertama aku masih SD cuma lihat di video. Sekarang aku pegang langsung. Senang banget karena memang belum pernah,” kata pelajar Kelas 7B SMPN 2 Kota Bogor.

Menurutnya raihan Piala Adipura itu menjadi penyemangat untuk terus menjaga keindahan dan kebersihan kota.

“Aku bakal inget terus pernah megang piala ini. Penghargaan untuk kota terbersih. Kita akan terus jaga kebersihan Kota Bogor biar asri dan sejuk,” katanya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *